Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Kelurahan di Bintan Utara Terima Logistik Pilkada
Oleh : Harjo
Selasa | 08-12-2015 | 16:46 WIB
logistik-pilkada-binut.jpg Honda-Batam
Kotak suara untuk keperluan pemungutan suara Pilkada diturunkan di salah kelurahan di Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kotak suara Pilkada dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Utara, mulai didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau ke lima kelurahan dan desa yang ada di Bintan Utara, Selasa (8/12/2015) sekitar pukul 14.00 WIB.

Rusdel, anggota PPK Bintan Utara menyampaikan sebanyak 74 kotak suara untuk 37 TPS didistribusikan ke PPS, dengan rincian untuk  Kelurahan Tanjunguban Kota 14 TPS, Tanjunguban Selatan  11 TPS, Tanjunguban  Utara  7 TPS, Desa  Lancangkuning 3 TPS dan Tanjunguban Timur 2 TPS.

Rusdel menjelaskan, pergerakan kotak suara dari PPS ke TPS yang tersebar di seluruh kelurahan dan desa akan dilaksanakan pada sore hari ini dan untuk pengamanan kotak dilakukan oleh petugas yang ada di lapangan, baik dari kepolisian, linmas serta peran serta masyarakat setempat.

"Jumlah pemilih untuk Bintan Utara berdasar Daftar Pelmiih Tetap (DPT) berjumlah 13.102 pemilih. Semoga antusias warga untuk menyampaikan hak pilihnya, bisa semakin meningkat bila dibandingkan dengan Pemilu legislatif lalu," harapnya.

Sementara, Yose Rizal selaku anggota Panwaslu Kecamatan Serikuala Lobam mengatak untuk PPK Serikuala Lobam, pendistribusian kotak suara dari PPK ke PPS akan dilaksanakan pada sore hari. Selanjutnya untuk pendistribusian dari PPS ke TPS akan dilaksanakan pada Rabu (9/12/2015) pagi hari.

"Untuk Kecamatan Serikuala Lobam, yang terdiri dari 31 TPS yang tersebar di tiga desa dan dua kelurahan, akan didistribusikan paada pagi hari," katanya.

Dalam pendistribusian kotak suara tersebut disaksikan oleh anggota Panwaslu kecamatan, aparat kepolisian, petugas Linmas dan pemantau. 

Editor: Dodo