Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, 14 Tahanan Polda Kepri 'Nyoblos' di TPS Khusus
Oleh : Hadli
Selasa | 08-12-2015 | 15:12 WIB
sel_tahanan-1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 14 orang tahanan dari rumah tahanan (Rutan) Polda Kepri terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rabu, 9 Desember 2015 besok di TPS khusus. 

"Jumlah keseluruhan tahanan ada 16 orang. Dua orang warga negara asing. Hanya 14 orang yang mencoblos Pilkada besok," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Ajun Komisaris Besar Polisi, Suyanto, Selasa (8/12/2015). 

Ke-14 orang tahanan yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi merupakan tahanan kasus narkoba, trafficking dan penganiayaan serta perjudian jenis Gelanggang Permainan (Gelper) yang diamankan dalam beberapa waktu terakhir. 

"Mereka akan diberi kesemptan memilih oleh petugas. Petugas akan membawa kotak suara ke dalam tananan. Kemungkinan besar siang baru bisa mencoblos," kata dia.

Meskipun mereka tahanan, kata dia, namun tetap memiliki hak menyalurkan suaranya dalam Pilkada 9 Desember 2015 besok.

Sementara itu jumlah pemilih di TPS khusus yang berada di Polresta Barelang belum diketahui. Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin belum bersedia menanggapi jumlah keseluruhan tahanan dan berapa jumlah tahanan yang memiliki hak suara dalam Pilkada besok.

Editor: Dodo