Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Distribusi Logistik Pilkada di Tanjungpinang Dikawal Ketat Aparat Keamanan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 07-12-2015 | 14:43 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pendistribusian logistik Pilkada untuk 311 Tempat Pemungutan Suara (TPS) didistribusikan KPU ke sejumlah KPPS di Kota Tanjungpinang dengan pengawalan ketat dari Kepolisian, TNI dan Satpol-PP, Senin (7/12/2015).

"Semua logistik surat suara dan kotak serta kertas rekap semuanya sudah terdistribusikan hari ini, dan pada hari pelaksanaan nantinya sudah siap di masing-masing TPS," kata Ketua Pokja Logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur KPU Kota Tanjungpinang M. Yusuf.

Disinggung mengenai ketersedian kertas suara, Yusuf memastikan sudah cukup sesuai dengan sebanyak 146,207 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tanjungpinang ditambah 503 orang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). 

Adapun rincian total surat suara yang diperoleh KPU sesuai manifes pengiriman dari percetakannya, dikatakan Yusuf adalah 150.011 kertas surat suara, dan dari jumlah tersebut, 27 surat suara mengalami kerusakan, dan 91 surat suara yang merupakan kelebihan dititip di Polres Tanjungpinang.

"Dari perhitungan waktu pelipatan memang ada kekurangan, tetapi setelah didistribusikan per kotak suara, ternyata menalami kelebihan hingga setelah ditotal seluruhnya jumlah surat suara ditambah 2,5 persen tambahan logistik suara, sudah memenuhi kebutuhan sesuai dengan jumlah pemilih," tegasnya.

Editor: Dodo