Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yang Menang Jangan 'Jumawa', yang Kalah Jangan Marah

FKUB Tekankan 4 Hal pada Pilkada Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 07-12-2015 | 14:25 WIB
79216.jpg Honda-Batam
Ketua FKUB Kepri, Ustadz Razali Jaya. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepri, sebagai wadah tokoh dan umat lintas agama di Provinsi Kepri, telah menentukan 4 sikap tentang Pilkada serentak 9 Desmeber 2015 di Kepri. 


Demikian ungkap Ketua FKUB Kepri, Ustadz Razali Jaya, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (7/12/2015). "Kami para tokoh lintas agama sudah menentukan empat kesepakatan menyikapi Pilkada serentak besok," ungkapnya. 

Keempat hal itu adalah, pertama, seluruh tokoh umat beragama sepakat mendukung Pilkada serentak 9 Desember 2015 dan para tokoh lintas agama juga sudah mengajak para jama’atnya untuk juga mendukung Pilkada. Kedua, seluruh tokoh lintas agama juga mengajak semua umatnya untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 besok. 

Ketiga, kami para tokoh lintas agama berharap agar Pilkada serentak 9 Desember 2015 jangan sampai memecah belah umat beragama di Provinsi Kepri. Sebaliknya, melalui Pilkada ini dapat dijadikan momentum untuk membangun persatuan dan kesatuan antar umat beragama. 

Keempat, kami para tokoh lintas agama berharap kepada siapa pun yang terpilih menjadi Gubernur Kepri agar jangan bersikap jumawa alias tinggi hati. Sebaliknya, bagi yang belum terpilih agar jangan marah dan memprovokasi pendukungnya untuk melakukan tindakan anarkis. Semua pasangan calon harus dapat menerima apa pun hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015. 

Editor: Dardani