Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, KPU Lingga Distribusikan Logistik Pilkada ke PPK Wilayah Singkep
Oleh : Nur Jali
Senin | 07-12-2015 | 12:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - KPU Lingga mulai mendistribusikan logistik untuk keperluan Pilkada serentak ke empat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Singkep pada Senin (7/12/2015).

"Logistik tersebut nantinya akan dititipkan di Sanggar Praja Kantor Camat Singkep, setelah itu baru dibagikan ke beberapa kecamatan lain," kata Vina, salah satu petugas PPK di Kecamatan Singkep.

Di wilayah Pulau Singkep ada hampir seratus Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di empat kecamatan. "Logistik akan diupayakan di pulau-pulau dulu yang jauh, dan siang ini sudah mulai dibagikan," kata Gun, salah satu petugas Panwaslu.

Logistik yang dibagikan berupa kotak suara Pilgub dan Pilbup, kertas suara, tinta dan beberapa ATK untuk keperluan pencoblosan.

Untuk mengawal logistik pilkada ini, selain dari KPU juga didampingi Panwaslu, dan Kepolisian serta Linmas setempat.

"Logistik Pilkada ini minimal harus sampai di setiap TPS satu hari sebelum masa pencoblosan," ujar Gun.

Untuk wilayah yang TPS-nya dekat dengan PPK, seluruh logistik akan disimpan di Gudang PPK dan dijaga oleh aparat keamanan, namun jika TPS yang jauh dari PPS dan PPK logistiknya akan disimpan di PPS dengan dikawal oleh aparat.

"Kami sudah koordinasikan ke semua pengawas di tingkat TPS, untuk terus mengawasi logistik agar tetap aman, hingga selesai penghitungan suara nanti," ungkapnya.

Editor: Dodo