Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pilkada, Polres Bintan Gelar 'Doa Bersama' Lintas Agama
Oleh : Harjo
Senin | 07-12-2015 | 12:28 WIB
doa-bersama-polres-bintan.jpg Honda-Batam
Doa bersama di aula Kantor Bupati Bintan mengharap kedamaian dalam pelaksanaan Pilkada serentak. (foto: harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Polres Bintan menggelar doa bersama lintas agama yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD Bintan, unsur pimpinan TNI/Polri, tokoh masyarakat, pemuda serta calon bupati baik dari pasangan Asri dan Khawan di aula kantor Bupati Bintan, Senin (7/12/2015).

Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas,  Kapolres Bintan, menyampaikan doa bersama direncanakan diselenggarakan di Mapolres Bintan, tetapi karena faktor cuaca yang tidak mendukung maka dialihkan di aula Kantor Bupati Bintan.

Tujuan doa bersama ini agar pelaksanaan Pilkada serentak 2015, bisa berjalan dengan  aman, tertib, lancar serta  demokratis. "Agar situasi yang aman dan kondusif di Bintan dan dalam pelaksanaan Pilkada berjalan serta diberikan berkah dari Tuhan yang Maha Esa," harap Cornlius.

Cornelius, menjelaskan tahapan kampanye dalam pilkada sudah  berlangsung dengan baik dan tanpa ada permasalahan apapun. Puncak tahapan Pilkada pada Rabu (9/12/2015) atau  tahap pencoblosan dan perhitungan. Dimana tahapan ini, sangat krusial, sehingga pelaksanaannya memang harus secara  langsung, umum, bebas, serta jujur dan adil.

"Semua pihak harus bisa menerima hasil dari hasil kompetisi dan ihklas serta melapangkan dada dengan hasilnya. Tidak melakukan perbuatan anarkis yang bisa mencederai demokrasi, tidak ada kerusuhan dan gangguan keamanan, karena  kalah dan menang adalah hal yang lumrah  dalam demokrasi. Bagi yang menang harus menghargai yang kalah, bagi yang  kalah juga harus ihklas," tegasnya.

Rangkaian Pilkada serentak secara nasional  bertujuan  untuk kebaikan bangsa dan negara. Untuk kurun waktu 5 tahun kedepan, sehingga persatuan kesatuan harus tetap terjaga. Ada perbedaan pilihan, itu hak masing-masing warga negara dan jangan putus silaturahim guna menyongsong hari esok lebih baik.

Doli Boniara Siregar, Penjabat Bupati Bintan, menyebut Pilkada diharapkan bisa memberikan kedamaian. "Pilkada serentak harus bisa dilaksanakan dengan damai, karena itu untuk kedamaian Bintan, serta bangsa dan negara.  Semua lini harus diperkuat, agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman, damai dan demokratis," harapnya.

Editor: Dodo