Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Newcastle Libas Liverpool 2-0
Oleh : Redaksi
Senin | 07-12-2015 | 08:13 WIB
newcastle_by_reuters.jpg Honda-Batam
Pemain tengah Georginio Wijnaldum bergembira setelah Martin Skrtel dari Liverpool melakukan gol bunuh diri. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, London - Pemain tengah Georginio Wijnaldum memastikan kemenangan 2-0 Newcastle pada musim tanding ini dengan gol yang dicetaknya di penghujung pertandingan melawan Liverpool, Minggu sore (6/12/2015).


Dengan kemenangan ini, tim yang disebut The Magpies ini naik ke peringkat ke-18 di daftar Liga Primer. Liverpool, yang memenangi tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka, bermain dengan buruk saat mengunjungi kandang Newcastle di St James's Park.

Sementara dari kubu Newcastle, Wijnaldum bermain gemilang membuat barisan bek Liverpool kewalahan. Tendangan pemain asal Belanda tersebut dari dalam kotak penalti terlebih dahulu membentur bek tengah Liverpool, Martin Skrtel, sehingga terciptalah gol bunuh diri bagi Liverpool pada menit ke-80.

Kemenangan tuan rumah Newscatle menurut manajer Steve McClaren memang sangat diperlukan karena rasa percaya diri di klubnya sudah sedemikian "rapuh".

Dan berkat hadirnya, Wijnadium yang menyeberang dari PSV Eindhoven bulan Juli lalu, Newcastle kini memiliki pemain yang bisa mencetak gol mantap yang sebelumnya tidak mereka miliki. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani