Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berbagai Alasan Warga Sei Langkai Dukung Sani
Oleh : Harun Al Rasyid
Sabtu | 05-12-2015 | 17:32 WIB
IMG_20151205_141322.jpg Honda-Batam
Sebagian warga pendukung pasangan calon HM. Sani-Nurdin Basirun. (Foto; Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berbagai alasan dilontarkan bagi para pendukung H. Muhammad Sani dan Nurdin Basirun untuk memilih pasangan nomor urut 1 ini. Salah satunya karena mereka menganggap, M. Sani sudah terbukti menjadi pemimpin yang amanah dengan membawa kejayaan untuk wilayah Kepri.  


Ibu Wiwin, misalnya, warga Perumahan Anggrek Mas, ia mengatakan, M. Sani adalah ayah yang baik dan sosok yang amanah. Terbukti ia sudah berada dalam ruang lingkup pemerintahan selama 49 tahun lamanya.

Selama memimpin, M. Sani tidak pernah terganjal kasus yang merugikan negara maupun masyarakat. Alasan memilih ini disampaikan para pendukung Sanur saat kampanye yang dihelat team sukses Sanur di lapangan Kavling Baru Sei. Langkai Sabtu (5/12/2015). 

"Alasan saya memilih sederhana, dia ayah kita, dia orang baik dan Amanah. Sudah terbukti lagi," ujar ibu 2 anak ini. 

Sama seperti ibu Wiwin, Ibu Lasni warga Kavling Baru Sei Langkai juga menyatakan komitemenya yang tanpa ada rasa ragu. Ia berharap nomor urut satu ini menang dan meneruskan memimpin Kepri. 

"Tidak ragu saya milih pak Sani. Dia yang terbaik dari yang terbaik. Tetap pak nomor 1," tegasnya. 

"Karena nomor 1 itu selalu dicari orang. Udah nomor 1 ngapain milih nomor 2," tandasnya lagi. 

Kampanye yang dihadiri langsung oleh calon gubernur dan wakil gubernur nomor 1 ini berlangsung sederhana. Sementara di tempat yang sama, Jampi Sirait selaku ketua penyelenggara kegiatan kampanye Sanur di Sei Langkai mengatakan, sengaja dibuat konsep secara sederhana agar lebih mengena ke masyarakat. Jika biasanya, ketika kampanye masyarakat yang mendatangi calon, kini calon yang mendatangi masyarakat. 

"Pak Sani kepingin langsung ketemu dengan warga. Itu kelebihannya makanya kita mau dukung dia,"ujar warga kavling baru ini. 

Mengenai antusias masyarakat yang sedemikian banyak, ia mengaku optimis untuk perolehan suara di Sei. Langkai bisa menang mutlak. Di Kelurahan Sungai Langkai sendiri terdapat 55 TPS yang tersebar kebeberapa titik. 

"Tarjet kita 65 sampai 70 persen, kami yakin Sanur Menang mutlak di kec. Sagulung,"pungkasnya. 

Editor: Dardani