Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Para Pemuda Lingga Bertekad Jaga Pilkada Damai
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 05-12-2015 | 16:32 WIB
IMG_0002_(1).jpg Honda-Batam
Para pemuda Lingga sepakat bertekat menjaga Pilkada damai. (Foto; Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Para tokoh pemuda di Kabupaten Lingga mengharapkan agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga ketertiban Pilkada. Serta, bersama-sama menciptakan Pilkada yang bersih bebas dari politik uang dan kampanye hitam.


Harapan para pemuda itu terungkap dalam diskusi yang di gelar di Kantor Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga di Dabosingkep yang dihadiri beberapa tokoh pemuda di kalangan ormas pemuda pancasila dan beberapa tokoh eksternal di luar ormas pemuda pancasila tersebut, dihadiri beberapa perwakilan di 9 kecamatan di Kabupaten Lingga.

"Ini hanya diskusi biasa, kita sepakat dalam diskusi ini untuk bersama-sama menciptakan pilkada yang aman, dan mencegah politik uang atau kecurangan lainnya," papar Arman, perwakilan pemuda Senayang.

Sementara itu, Sayid Hilmi salah satu tokoh pemuda di Lingga Timur mengatakan, dirinya saat ini juga sebagai Pengawas Pemilu di Desa, demi mewujudkan kKabupaten Lingga yang lebih baik lagi kedepannya. 

Dirinya mengharapkan agar masyarakat dapat cerdas dalam menentukan pilihan, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sara serta politik uang yang jelas merugikan pemerintahan ini kedepannya.

"Semua kandidat memiliki potensi, kita berharap masyarakat cerdas dalam memilih jangan terpengaruh dengan isu sara, serta politik uang yang harus kita tolak," ungkapnya.

Demikian juga dengan Rusli, Sekretaris Ormas Grib (Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) yang berdomisili di Lingga utara ini mengungkapkan Jika masyarakat dapat terpropokasi dengan kecurangan-kecurangan dari kandidat yang salah, hal tersebut jelas akan menganggu jalannya demokrasi di Kabupaten Lingga ini.

"Kita harus menciptakan kondisi yang aman, kita berharap semua kandidat tidak menggunakan cara-cara yang kotor untuk memenangkan pilkada ini, karna hal itu jelas merusak wibawa kabupaten kita ini," ungkapnya.

Singkep sendiri yang diwakili oleh Ramlan dari PJL Lingga mengungkapkan. " Sekarang panwaslu kita sudah terancam tidak efektif karna minimnya anggaran, untuk itu kita masyarakat yang harus mengawal ini, pilkada ini adalah penentu bagi pembangunan Lingga ke depan," jelasnya.

Editor: Dardani