Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ARAH Pilih Kampanye Simpatik Untuk Sentuh Hati Rakyat Karimun
Oleh : CR13
Sabtu | 05-12-2015 | 08:52 WIB
20151204_154729.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai menghadiri pengajian di Mesjid Agung Karimun. (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang kembali mencalonkan diri sebagai Bupati periode 2016-2021 ini, lebih memilih 'Kampanye Simpatik' dibandingkan dengan Kampanye Akbar.


"Besok kampanye akbar tidak ada, yang ada hanya kampanye simpatik saja", Kata Rafiq usai menghadiri undangan pengajian yang diadakan Ustad Abdul Wahab Sinambela, Jum'at (4/12/2015) di Mesjid Agung Karimun. .
 
Selain lebih merakyat, Rafiq juga ingin bersilaturahmi secara langsung, agar tau apa yang diinginkan oleh warga Karimun terhadapnya. "Kita bisa langsung berdialog, salam-salaman, berbincang dan kita dapat melihat dan dengar secara langsung apa yg diinginkan masyarakat, kalau kita terpilih nanti,"katanya.

Alasan lainnya sehingga Rafiq lebih memilih kampanye simpatik karena disamping lebih efektif dan tertib pada kampanye simpatik, dirinya bisa berlaku adil. "Banyak pertimbangan kita untuk pengarahan (kampanye akbar-red) seperti itu. Terkadang ada yang tidak dapat makan, tak terkondisikan minyaknya dengan baik dan lain-lain. Namun yang pasti, dengan simpatik ini lebih menyentuh dan dekat dengan masyarakat," tambahnya.

Untuk itu, paslon yang lebih dikenal dengan sebutan 'ARAH' ini, bersama timsesnya akan belusukan ke tempat-tempat tertentu untuk mendengarkan secara langsung suara rakyatnya. "Kita bersama tim akan turun ke beberapa titik-titik tertentu. Mulai dari pertokoan dekat simpang polsek, langsung ke Pasar Maimun, Meral, baru putar ke Pasar Bukit Tembak, Tebing, Teluk Uma dan selesainya akan ditutup dengan zikir dan do'a,"katanya.

Nantinya, pasangan dengan nomor urut 1 itu juga, akan memberikan kenang-kenangan untuk mengingatkan masyarakat kepadanya. "Ada brosur, kalender dan kartu nama untuk mereka, agar dalam beberapa hari ini bisa mengingatnya kembali,"imbuhnya

Editor : Udin