Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Geser 627 Personel ke Polresta Barelang dan Natuna
Oleh : Hadli
Jum'at | 04-12-2015 | 19:15 WIB
kabid-humas-hartono.jpg Honda-Batam
 Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau (Kepri) geser sebanyak 627 personel Polda Kepri ke Polresta Barelang dan Polres Natuna, guna memback up pengamanan secara langsung di setiap TPS pada Pemilukada 9 Desember 2015 mendatang.


"Mulai besok seluruh anggota yang diperbantukan untuk pengamanan Pemilukada ke Polresta Barelang dan Polres Natuna mulai bergeser," kata Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono kepada wartawan, Jumat (4/12/2015). 

Anggota yang diperbantukan ke Polresta Barelang berjumlah sebanyak 308 personel terdiri dari Perwira Menengh (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara serta Polwan. "Sedangkan untuk personel yang standby berjumlah sebanyak 269 personel ditempatkan di Polsek-Polsek," ujarnya. 

Pada Sabtu (5/12/ 2015) anggota yang BKO ke Polresta Barelang langsung ikut melaksanakan apel pagi di lapangan Temenggung Abdul Jamal pada pukul 07.00 WIB, untuk mendapatkan arahan dan petunjuk dalam pelaksanaan pengamanan TPS-TPS yang sudah ditempatkan di Polsek-Polsek di wilayah Polresta Barelang, akan diarahkan langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin. 

Lanjut Hartono, sedangkan kepada anggota yang diperbantukan melaksanakan pengamanan TPS di wilayah Polres Natuna sebanyak 50 personel. 

"Yang diperbantukan ke Polres Natuna, besok anggota juga melakukan apel di Bandara Hang Nadim pada waktu yang sama (Sabtu pukul 07.00 WIB). Setelah itu persiapan untuk berangkat ke Polres Natuna dengan menggunakan maskapai Sriwijaya Air," terangnya. 

Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, kata Hartono, mengharapkan dalam pelaksanaan pengamanan ini, masyarakat dan Polri dapat bekerja sama untuk menciptakan keamanan yang kondusif dalam Pemilukada 2015 ini.

Editor: Dardani