Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Distibusikan 558 Kotak Suara ke Luar Pulau Karimun Besar
Oleh : CR 7
Kamis | 03-12-2015 | 19:50 WIB
20151203_132918.jpg Honda-Batam
KPU Karimun lakukan distribusi logistik sebanyak 558 Kotak ke delapan kecamatan yang berada diluar wilayah pulau karimun besar.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun lakukan distribusi logistik sebanyak 558 kotak untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun ke delapan kecamatan yang berada di luar wilayah Pulau Karimun Besar.

Pendistribusian menggunakan kapal laut dari Dermaga Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya B Tanjungbalai Karimun ke Kecamatan Moro, Ungar, Belat, Durai, Buru, Kundur Utara, Kundur Barat, dan Kundur.


"Pendistribusian kita lakukan sebanyak 558 kotak suara, dan pengiriman kita lakukan sebanyak empat kali hari ini, mulai dari Moro dan lainya, sampai ke Durai. Dan ini yang terakhir kita akan kirim ke Kundur," kata Ketua KPU Ahmad Sulton di Dermaga KPPBC Karimun, Kamis (3/12/2015).

Untuk keamanan dan keselamatan sampai ke tempat tujuan, kapal yang membawa kotak dan surat suara didampingi oleh Anggota KPU dan Panwas serta petugas keamanan.

"Tim dari KPU dan Panwas ikut dengan kapal, dan teman-teman dari pihak keamanan di 4 Kapal pendamping dari Angkatan Laut untuk pengawalan, termasuk dari Polres, Angkatan Darat, dan Intel-nya juga ada disana",katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Karimun, TS Arif Fadillah, yang ikut menyaksikan pendistribusian berharap pendistribusian ke kecamatan yang berada diluar pulau karimun besaritu berjalan dengan lancar hingga kembalinya ke KPU. "Saya harap pendistribusian ini aman sampai ke PPK, PPS dan TPS dan aman pula sampai kembalinya,"katanya.

Dia minta agar kotak suara yang diterima oleh PPK jika mengalami kekurangan jumlah atau mengalami kerusakan untuk segera melaporkannya ke KPU supaya dapat diatasi secepatnya.

Akhirnya, Arif juga tidak lupa menghimbau masarakat Kabupaten Karimun untuk tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. "Jangan lupa kepada masyarkat, tanggal 9 Desember untuk datang dan ikut memilih," imbuhnya.

Editor: Udin