Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jasad Ernawati Dimakamkan di Medan
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 03-12-2015 | 18:27 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Jasad Ernawati boru Nababan (23) warga Perumahan Taman Sejati Blok A No. 7 Batam Center akan dimakamkan di kampung halamannya, Sumatera Utara. Rencananya, korban laka lantas di lampu merah Simpang Kara tersebut diberangkatkan ke Medan sekitar pukul 17.00 WIB sore ini. 

"Orang tuanya tinggal di Medan sudah pada tahu semuanya. Disuruh keluarga langsung diterbangkan ke sana," kata Sehat Nababan, kerabat korban kepada pewarta di RSUD Embung Fatimah. Kamis (3/12/2015). 

Wanita muda yang tinggal bersama adiknya, Elbina boru Nababan ini baru dua minggu tiba di Batam. Berniat ingin mengais rejeki dengan memasukan lamaran ke salah satu perusahaan di Mukakuning. Nahas tak dapat ditolak, belum juga mendapatkan pekerjaan, dia harus kembali dalam keadaan tak bernyawa. 

"Dia dulu sudah lama di Batam, tapi balik ke kampungnya. Baru kemarin-kemarin tiba di sini mau kerja. Tapi sudah takdirnya begini," sesal Ria, teman Ernawati. Baca: Wanita yang Terlindas Trailer di Simpang Kara Bernama Ernawati

Terlihat, puluhan kerabat korban mendatangi ruangan jenasah Embung Fatimah. Sembari mengelilingi peti jenazah Ernawati, isak tangis keluarga korban tak terelakan. Sementara, Elbina, adik korban tak tampak di ruang jenazah. Diketahui, ia menyiapkan segala keperluan untuk ikut bersama saudarinya ke Medan. 

Editor: Dodo