Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wanita yang Terlindas Trailer di Simpang Kara Bernama Ernawati
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 03-12-2015 | 14:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Identitas wanita muda yang tewas terlindas truk trailer pengangkut tepung di Simpang Kara, Batam Centre akhirnya diketahui. Korban adalah Ernawati Nababan (23) warga perumahan Taman Sejati Blok A No. 7 Batam Center. 

Informasi yang berhasil dihimpun, korban berboncengan sepeda motor bersama Arni Bintang Maryati (22). Mereka hendak beranjak pulang ke rumah setelah melamar kerja di Batamindo Mukakuning.

Seperti yang diceritakan Arni, sesampainya di lampu merah Simpang Kara, motor Honda Beat warna hitam nopol BP 3836 FO yang ditumpangi mereka bersenggolan dengan salah satu mobil. Karena posisi motor yang tak seimbang, Ernawati terpental ke sisi kanan jalan sementara Arni terjatuh di sebelah kiri. Saat itu tepat di belakangnya, melaju sebuah truk trailer. 

"Ernawati yang bonceng, dia jatuh ke kanan saya ke kiri. Pas dia jatuh tepat di belakangnya ada truk trailer itu. Di situlah dia kena (terseret,red)," kata Arni kepada pewarta di RSUD Embung Fatimah, Kamis (3/12/2015) siang. 

Lanjut Arni, mobil yang menyenggol kendaraan tumpanganya langsung berlalu begitu saja. Dengan dibantu beberapa pengendara dan anggota Unit Lakalantas Polresta Barelang, jasad Ernawati dibawa ke RSUD Embung Fatimah untuk diotopsi.

"Pas itu lampu sudah hijau, jadi mobil itu langsung pergi. Saya tak tau mobil apa kayak mobil sedan gitu, warna mobilnya ungu," kata Arni. Baca: Wanita Muda Tewas Terlindas Truk Trailer di Simpang Kara

Pantauan BATAMTODAY.COM, saat ini korban masih menjalani otopsi dari pihak Rumah Sakit Embung Fatimah. Sementara beberapa kerabat korban mendatangi ruang jenazah tempat Ernawati dimandikan. ‎Tangisan Elbina Nababan, adik korban pecah saat mengetahui nyawa kakanya tak tertolong lagi. 

Editor: Dodo