Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Pasar di Karimun, Beras Sekilo Dibanderol Rp8.400
Oleh : Nursali
Kamis | 03-12-2015 | 13:42 WIB
oppas-beras-karimun.jpg Honda-Batam
Operasi pasar beras di Karimun disambut genmbira warga. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Bulog Subdivre Bulog Batam menggelar operasi pasar beras dengan harga yang cukup terjangkau di tiga tempat yang berbeda.

Kepala Sub Divre Bulog Batam, Pengadilan Lubis mengatakan untuk hari ini operasi pasar beras murah tersebut dilakukan di Pasar Puan Maimun Kecamatan Karimun, Pasar Teluk Uma Kecamatan Tebing dan Pasar Bukit Tembak Kecamatan Meral.

"Untuk harganya kita jual Rp.8.400/kg. Ada yang 5 kg 10 kg dan ada yang 25 kg," kata Pengadilan Lubis di Pasar Puan Maimun, Kolong, Kamis (3/11/2015).

Ia juga mengatakan persediaan beras saat ini mencukupi untuk seluruh masyarakat dan operasi pasar ini digelar hingga harga komoditi ini kembali normal.

"Kita belum tahu harga beras saat ini. Tapi, yang jelas operasi pasar ini kita lakukan atas perintah kepala daerah setempat. Untuk beras kita tidak terbatas, berapa permintaan masyarakat kita penuhi," kata dia.

Operasi pasar ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Aksi desak-desakan pun terjadi untuk mendapatkan beras murah tersebut. Beberapa petugas Satuan polisi Pamong Praja pun tampak disibukkan mengatur para ibu-ibu tersebut.

Di tempat yang sama, salah satu warga Kelurahan Sei Lakam, Yati mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar beras murah tersebut. "Kami hanya diperbolehkan beli sekarung, isi 25 kg. Cukup lah untuk satu bulan. Baru kali ini ada beras murah," kata dia.

Editor: Dodo