Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gelar Pelatihan Pengamanan Pilkada
Oleh : CR13
Kamis | 03-12-2015 | 10:23 WIB
20151202_135256.jpg Honda-Batam
Kegiatan pelatihan dan pembekalan pengamanan Pilkada serentak di Karimun. (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar latihan Pra Operasi Mantap Praja 2015 selama 2 hari. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Karimun. 


Pelatihan pertama diselenggarakan di aula Hotel Aston Karimun, Rabu-Kamis (2-3/12/2015). Pembukaan kegiatan ini dihadiri anggota Polres Karimun, Lanal TBK, Kodim 0315, Dishub, Satpol PP, Instruktur dan Linmas.

Kabag Ops Polres Karimun, AKP M. Kahidir mengatakan, para peserta yang hadir diberikan materi atau gambaran pelaksanaan pilkada serentak serta prosedur pengamanan dan pengawalan selama pelaksanaan pilkada berlangsung. Pelatihan ini dilakukan untuk antisipasi keadaan kritis dan bahaya yang tidak diduga pada saat berlangsungnya pilkada.

"Contoh, pada saat rekapitulasi suara, ada Paslon yang kecewa dengan hasil yang menurutnya menang ternyata kalah, dan tidak terima dengan kenyataan. Maka, otomatis partisan atau massanya tidak senang mengadu ke Panwas serta KPU dan berbuat anarkis. Inilah gambaran Sispam kota ini," tuturnya.

Khaidir juga berkata, dalam pengamanan ini akan melibatkan anggota Polres, anggota TNI, Satpol PP, Damkar, Dishub, beserta Linmas yang ada di Karimun.

Editor: Dardani