Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampanye di Pulau Mantang dan Dendu Kabupaten Bintan

HM Sani Prioritaskan Listrik di Kawasan Pulau di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 03-12-2015 | 10:10 WIB
Kampanye_Sanur_di_Desa_Mantang_Kab.Bintan_2.jpg Honda-Batam
Kampanye SANUR di Pulau Mantang, Pulau Dendun, Kabupaten Bintan.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Calon Gubernur HM Sani mengatakan penyelesaian kebutuhan listrik masyarakat, khususnya di kawasan kepulauan menjadi salah satu fokus SANUR jika kembali dipercaya memimpin Provinsi Kepri.

"Persoalan listrik di Provinsi Kepulauan Riau, tetap masih menjadi pekerjaan rumah  yang harus diselesaikan Pemerintah mendatang," ujar Sani menjawab keluhan warga pesisir Pulau Mantang, Pulau Dendun, di Kabupaten Bintan.

Persoalan listrik di Pulau Bintan secara umum menurutnya sudah memiliki titik terang dengan telah beroperasinya interkoneksi listrik Batam-Bintan. Ditambah lagi pembangunan pembangkit di Tekojo Kijang dan Dompak. Hanya saja permasalahan listrik di pulau-pulau masih butuh penangan yang serius. Dan itu tidak saja di kawasan Pulau Bintan, namun juga berlaku di seluruh kabupaten yang ada di Kepulauan Riau.

"Inilah yang akan menjadi fokus di masa jabatan kami mendatang," tegasnya.

Sani menyebut, ada dua metode yang dapat dilakukan dalam pemenuhan listrik bagi penduduk yang bermukim di pulau terdekat dengan pusat kota atau Kabupaten. Yakni bekerjasama dengan PLN atau jika memungkinkan dapat dilakukan dengan memberikan subsidi minyak untuk mesin pembangkit listrik yang selama ini dikelola oleh masyarakat.

"Saya berjanji, selain transportasi, upaya penyelesaian listrik ini akan dilanjutkan. Ini akan jadi bahasan utama jika kami kembali terpilih," paparnya.

Peningkatan layanan listrik dan transportasi di kawasan pulau, menurutnya Sani sangat penting, mengingat akan memberi dampak yang sangat besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga komitmen calon Gubernur Kepri nomor urut 1 itu, disambut baik masyarakat di Pulau Mantang dan Pulau Dendun yang memang selama ini mengalami keterbatasan pasokan listrik.

Sejumlah warga yang hadir menyatakan Sani yang pernah bertugas sebagai Camat di daerah tersebut bukanlah orang lain lagi. Ini terbukti dengan tingginya dukungan suara masyarakat setempat pada pencalonan HM Sani sebagai Gubernur Kepri pada periode sebelumnya.

"Jika pada periode lalu saya mendapat dukungan 73 persen, maka tidak salah jika pada periode ini saya diberikan dukungan yang lebih besar lagi," tandas Sani.

Kendati demikian, Sani memberikan pesan kepada masyarakat untuk menyikapi Pilkada ini dengan arif dan bijaksana. Dirinya berharap agar masyarakat menentukan pilihannya berdasarkan hati nurani. "Tentunya kita bersama-sama pada Pilkada 9 Desember dan tidak menimbulkan perpecahan. Pilkada hanya sesaat. Yang abadi adalah persaudaraan itu sendiri," ucap Sani mengakhiri


Editor : Udin