Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Figur Gubernur dan Wali Kota di Mata Masyarakat Sungai Aleng Sagulung
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 03-12-2015 | 08:39 WIB
IMG_20151202_180411.jpg Honda-Batam
Moh Ali Syarif, ketua pemuda dan salah satu tokoh masyrakat Sungai Aleng Sagulung. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Pemuda Sei Aleng, Sagulung, Moh Ali Syarif Amunmama (36), mengaku sudah tak sabar menanti gebrakan walikota maupun gubernur yang baru nantinya. Gebrakan ini terkait menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat di Kepri terutama Kota Batam.

Baginya, siapapun yang menjadi pemimpin Kota Batam nanti harus mampu menjadi solusi yang solutif yang mampu menjadi penyejuk dan membawa Batam menjadi lebih baik lagi. "Kami butuh pemimpin yang bermasyarakat. Mampu memberikan lapangan kerja kepada kami dan bukannya pemimpin untuk diri dan kelompoknya saja," ujarnya.

Sebagai tokoh masyarakat, dia mengimbau agar seluruh warga untuk tetap menjaga kondisi yang kondusif menjelang pemilihan maupun pasca pemilihan nanti. Bahkan saat ini, dirinya sudah memberikan wejangan kepada para pemuda setempat untuk ikut andil dalam menjaga Pilkada yang jatuh pada 9 Desember mendatang.

"Di sini ada tiga TPS. Tidak hanya polisi yang jaga, masyarakat juga ikut andil menjaga keamanan. Kita saling bantu nanti, biar aman," ujarnya lagi.

Senada dengan itu, Gerardus Andi selaku Ketua RT 01 Sei Aleng juga mengatakan, semua jajaran RT setempat sudah melakukan koordinasi secara menyeluruh untuk bersama menjaga ketertiban saat Pilkada berlangsung.

"Dari dulu tidak ada politik uang. Kalau ada ambil saja. Bohong kalo nolak uang. Kalau masalah pilihan tidak bisa dipaksakan. Terserah masyarakat nanti. Siapapun pemimpinnya, kalau itu pilihan rakyat maka harus diterima. Yang terpenting, pemimpin itu bisa amanah terhadap rakyat dan bisa menjadikan warga Batam aman dan sejahtera," ujarnya mengakhiri.


Editor: Udin