Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Minta Pendukung dan Relawan 'Pelototi' Proses Penghitungan Suara Pilkada Kepri
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 02-12-2015 | 14:44 WIB
soerya-brando-center.jpg Honda-Batam
Silaturahim Cagub Kepri, Soerya Respationo dengan Brando Centre di Asrama Haji Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Soerya Respationo, Calon Gubernur Kepri nomor urut 2 mengimbau kepada pendukung maupun relawannya agar mengawal proses pencoblosan hingga penghitungan suara pada Pilkada tanggal 9 Desember mendatang.

"Saya meminta kepada saksi, relawan maupun simpatisan untuk memelototi proses penghitungan suara karena rawan terjadi kecurangan," kata Soerya saat silaturahim dengan Brando Center, di Asrama Haji Batam, Selasa (1/12) malam.

Khusus di kawasan pulau, Soerya akan meminta para saksinya untuk mengawasi mulai dari TPS hingga kembali ke tempat pengumpulan kotak suara.

"Pergeseran kotak penyimpanan suara, apalagi yang di pulau-pulau harus kita kawal. Jangan sampai lengah," tegasnya.

Bahkan, ia tidak lupa mengingatkan para pendukungnya agar menyediakan payung saat pencoblosan mengingat tingginya curah hujan akhir-akhir ini karena diprediksi pada waktu pencoblosan sebagian Kepri akan diguyur hujan.

"Sepertinya sepele, tapi menentukan. Karena jika hujan, banyak yang malas datang ke TPS (tempat pemungutan suara)," kata Soerya.

Bila perlu, sambungnya, para relawan bisa menjemput warga yang belum menggunakan hak suaranya karena kehujanan atau kepanasan. 

"Kita jemput ke rumahnya, kita payungi. Kita ajak baik-baik. Karena satu suara itu berharga," ujarnya.

Editor: Dodo