Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beda Pilihan Harus Dibingkai Persatuan dan Kesatuan
Oleh : Harjo
Rabu | 02-12-2015 | 08:39 WIB
Sahat_Simanjuntak_tokoh_masyarakat_Bintan_Utara.jpg Honda-Batam
Sahat Simanjuntak. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang, harus disikapi secara profesional oleh seluruh masyarakat. Perbedaan pilihan atau pandangan politik, harus dibingkai dalam persatuan dan kesatuan bangsa.


"Pilkada dilaksanakan dengan harapan untuk memilih pemimpin daerah, yang benar-benar pilihan rakyat. Artinya, siapa pun yang terpilih dari hasil Pilkada, berarti itu pilihan masyarakat dan menjadi pemimpin di  daerah tersebut, tanpa membedakan kelompok atau golongan. Artinya, setelah terpilih bukan milik golongan tertentu tetapi pimpinan bagi seluruh masyarakat," ungkap Sahat Simanjuntak, tokoh masyarakat Bintan Utara, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (1/12/2015).

Sahat Simanjuntak yang juga Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila (PP) Kepri itu menyebutkan, sejak tahapan Pilkada berlangsung hingga menjalang akhir masa kampanye, terkesan masing-masing kelompok mengelompokkan diri untuk mendukung salah satu Paslon. Sehingga tidak heran kalau di tengah masyarakat yang justru telah terbentuk benteng pemisah.

Maka, dengan makin dekatnya pelaksanaan Pilkada yang tinggal 7 hari lagi, semua masyarakat harus berpikir secara rasional dan harus mengedepankan kondisi daerah tetap aman dan kondusif.

"Artinya, semakin dekat pelaksanaan Pilkada masing-masing pihak yang menjadi tim sukses, relawan pemenangan dan simpatisan Paslon, harus berjalan secara tertib dan santun," harapnya.

Karena siapa pun nantinya yang terpilih, berarti itulah pemimpin yang terbaik. Karena Paslon yang terpilih, adalah pemimpin pilihan masyarakat dan semua harus mendukung program yang akan dijalankan untuk kemajuan khususnya daerah yang dipimpin dan Indonesia secara umum.

"Semoga seluruh masyarakat Bintan dan Kepri secara umum, bisa memahami makna pelaksanaan Pilkada yang sesungguhnya. Untuk memilih pemimpin agar daerah ini bisa semakin maju dan berkembang, serta kehidupan masyarakat bisa semakin sejahtera," harapnya. 

Editor: Dardani