Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Doa Bersama dengan Timsesnya di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 30-11-2015 | 08:40 WIB
Photo_Pelaksanaan_Doa_Selamat_HM.Sani_edit.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Kepri, HM. Sani saat menggelar do'a bersama di Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Jelang kampanye akbar, Paslon Gubernur Kepri nomor urut 1, HM.Sani-Nurdin Basirun, menggelar doa bersama dengan Timses, simpatisan, pendukung serta ratusan anak yatim di kediamanya, Jalan Cempedak Tanjungpinang, Sabtu,(29/11/2015). 


Doa bersama itu dihadiri sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, termasuk sesepuh sejumlah kalangan tokoh adat dan ratusan masyarakat Kota Tanjungpinang. 

Kepada wartawan HM.Sani mengatakan, dalam masa kampanye, Paslon dan Timsesnya itu akan terus melakukan doa bersama serta silaturahmi dengan para pendukungnya yang di Tanjungpinang demikian juga di sejumlah daerah di 7 Kabupaten/kota lainya. 

"Untuk kampanye akbar nanti, akan kami fokuskan di Batam pada 5 Desember 2015, sedangkan di Tanjungpinang dan daerah lain lebih banyak kami lakukan pertemuan silaturahmi," ujarnya pada wartawan usai ‎melaksanakan doa bersama di Tanjungpinang. 

Dalam kampanye akbar di Batam, HM.Sani, menfatakan akan menghadirkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai orator kampanye akbar pasngan HM.Sani-Nurdin Basirun (Sanur) serta sejumlah petinggi Partai Demokrat dan Nasdem. 

Dalam kesempatan itu, ‎HM.Sani juga menyatakan pada masyarakat Kepri agar dalam pelaksanaan Pilkada di Kepri, tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan rasa persaudaraan serta terus menjaga kemanan dan kenyamanan di Kepri. 

"Saya berharap semua masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada ini, tetap menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan, kita harus tetap menjaga ‎kampung kita ini dengan baik" ujarnya. 

Dengan meningkatkan, rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam Pilkada, tutur Sani, maka Pilkada nanti akan menghasilkan pilihan yang murni serta sesuai dengan keinginan masyarakat. 

"Siapa pun yang menang, adalah kehendak Allah yang menentukan, dan bukan masing-masing kita. Karena kita hanyalah berusaha. Dan selain usaha berdoa sebagaimana yang kami lakukan merupkan upaya dalam memohon agar cita-cita yang diharapkan dapat dikabulkan Allah Swt,"  jelasnya. 

Sani juga mengingatakan, agar seluruh pendukungnya, menjadikan Pemilukada di Kepri untuk meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan dan bukan justeru menimbulkan perpecahan.

Soal Pilihan kata Sani, merupakan hati nurani masing-masing. Sebagai Paslon dirinya tidak bisa memaksakan orang lain, tetapi mempersilakan masyarakat untuk menilai, sesuai dengan visi dan misi serta program masing-masing pasangan calon. 

"Tetapi yang penting kita harapkan jangan sampai Pilkada ini, terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dan hendaknya jangan saling menghujat dan saling menyalahkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini," ujarnya.

Menyangkut kondisi dan situasi pilkada saat ini, Sani juga menekankan perlu semua pihak saling menjaga agar Kepri tetap Kondusip dan aman bagi masyarakatnya. 

"‎Karena sangat sayang, kalau situasi dan kondisi daerah kita saat ini yang sudah aman dan bagus, akan menjadi rusak dan bergejolak dengan sejumlah polemik, hanya karena Pilkada yang hanya kita laksanakan dalam 1 Hari," pungkasnya. 

Editor: Dardani