Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Kedatangan Rudi ke Rusunawa Sekupang Batam

Biar Wartawan yang Menilai, Ini Kampanye atau Kunker
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 27-11-2015 | 18:55 WIB
rudi_ke_rusun_sekupang_by_irwan.jpg Honda-Batam
Kunjungan Rudi ke Rusunawa di Sekupang Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kedatangan Wakil Walikota Batam yang juga Paslon di tengah warga Rusunawa Sekupang Batam, menarik pertanyaan. Lantaran ikut pula para pendukung Paslon nomor urut 1 itu juga ikut turun memakai atribut kampanye kaos dukungan, Jum'at (27/11/2015).


Namun saat di konfrimasi usai menyaring seluruh keluhan warga rusun Rudi malah balik bertanya kepada awak media dalam kegiatan kunjungan tersebut.

"Terserah kalian mau menilainya seperti apa? Saya ke Rusun karena banyak keluhan warga," ujar Rudi menjawap pertanyaan BATAMTODAY.COM.

Namun dalam pertemuan dengan penghuni Rusun, warga banyak keluhan, seperti masalah kebersihan dan plalfon rumah yang sudah banyak yang rusak.

"Sudah lama kebersihan di Rusun tidak diperhatikan, sampahnya sampai berserakan," kata Rumiana, penghuni rusun.

Dilanjutkan Rumiana, penghuni rusun semua rata-rata sudah memiliki anak agar pemerintah menyesiakan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

"Kami minta pihak pemerintah untuk membuat Sekolah PAUD di rusun karena kasian pak anak-anak kami harus jauh untuk bersekolah," ujarnya


Menanggapi pertanyaan warga Rudi mengatakan, untuk perbaikan plafon akan dibicarakan lebih lanjut. "Kalau mengenai perbaikan plafon, itu dananya, harus dialokasikan dulu jadi nanti kita bahas dulu," kata Rudi.

Selain itu, ntuk pendirian PAUD, dirinya tidak bisa mengambil tindakan sendiri. Pasalnya hal tersebut menggunakan anggaran besar, untuk pendirian gudungnya. Selain itu penggunaan anggaran harus melalui pembahasan pemerintah daerah dengan DPRD.

"Saya tidak bisa putuskan sendiri, saya juga tidak bisa mengambil kebijakan ini, karena kebijakan masih ditangan walikota Batam. Namun kalau saya terpilih nanti jadi Walikota. Saya yang punya kebijakan," kata Rudi berkampanye.

Editor: Dardani