Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Tapanuli Karimun Dukung Sanur
Oleh : Nursali
Jum'at | 27-11-2015 | 11:10 WIB
Nurdin Basirun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nurdin Basirun mendapat tambahan dukungan dari Komunitas Tapanuli di Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - TIM Komunitas Tapanuli Karimun menyalurkan aspirasi politiknya pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang dengan mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur H. M. Sani dan Nurdin Basirun (Sanur).


Demikian ungkap Sekretaris TIM Tapanuli, Tamat Simamora di Kolong Atas Kelurahan Kelurahan Sei lakam Barat Kecamatan Karimun pada Kamis (25/11/2015) malam.

"Kami Tim Komunitas Tapanuli mulai malam ini, 99% resmi bergabung dan siap memilih Bang Nurdin menjadi Wakil Gubernur Kepri," Kata Sekretaris TIM Tapanuli, Tamat Simamora

Ia mengatakan, keputusan itu didasari atas jasa-jasa yang dilakukan Nurdin Basirun kala menjabat sebagai Bupati Kabupaten Karimun. Juga, melihat sosok mantan kapten kapal tersebut sebagai pemimpin dianggap sangat merakyat dan tetap membaur kepada masyarakat meskipun saat itu putra asli daerah maritim ini menyandang setatus kepala daerah.

"Terlebih saat masyarakat Karimun mengalami musibah, sewaktu kapal tenggelam. Beliau menjadikan rumah dinasnya sebagai tempat penampungan rakyat. Bahkan Bang Nurdin ini secara spontan menggalang dana untuk membantu masyarakat Aceh sewaktu Tsunami dulu," Katanya lagi.

Ia menambahkan, alasan yang sangat krusial yang membuat tekad komunitas ini memilih Sani dan Nurdin menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur ialah komunikasi yang selama ini terjalin saat calon wakil gubernur tersebut menjadi orang nomor satu di Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam sangat harmonis.

"Ya kami terus terang saja, dulu kenapa nggak dari awal kami utarakan ini karna kesibukan masing-masing. Dan sekarang kami kembali ke Bang Nurdin," Pungkasnya.

Menanggapi hal itu, calon Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang berpasangan dengan Sani sebagai Calon Gubernur Kepri mengatakan, bahwa hampir seluruh anggota komunitas tersebut adalah rekan sejawatnya beberapa puluh tahun lalu.

"Ini semua kawan-kawan saya dulu, meraka semua tahu saya dulu kerja sebagai tukang masak di kapal, hingga menjadi Bupati Karimun juga meraka tetap kawan-kawan saya," Kata Nurdin Basirun dengan senyum penuh kemenangan.

Editor: Dardani