Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Undangan, Sejumlah Wartawan Tak Diizinkan Hadiri Debat Cabup Karimun
Oleh : Nursali
Senin | 23-11-2015 | 11:57 WIB
hotel-aston-karimun.jpg Honda-Batam
Hotel Aston Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Puluhan wartawan dari media surat kabar dan elektronik lokal maupun nasional dilarang masuk pada debat kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun di Hotel Aston, Senin (23/11/2015).

Beberapa wartawan yang telah menunggu 2 jam sebelum acara dimulai pun harus kecewa dengan sikap pihak panitia KPU Karimun yang melarang mereka untuk meliput di hotel berbintang tersebut.

Salah seorang pewarta dari media elektronik lokal mengaku tak diizinkan masuk ke aula hotel tersebut karena tidak memiliki tanda pengenal dan undangan yang disediakan oleh pihak panitia.

"Nggak diizinkan masuk, kalau tak percaya cobalah sendiri. Harus ada badge kalau mau masuk," kata Jr dari media lokal kepada BATAMTODAY.COM di halaman Hotel Aston.

Tak hanya pewarta LSM pun juga turut merasakan hal yang sama. yakni tidak diizinkan menghadiri debat para calon kepala daerah tersebut.

Hal serupa juga dirasakan oleh para simpatisan masing-masing pasangan calon pun tak diizinkan untuk mengikuti visi dan misi calon yang diusungnya.

"Terpaksa nunggu di luar lah, bang," kata Irma, salah satu simpatisan calon Bupati Karimun.

Editor: Dodo