Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Volvo dan Microsoft Pastikan Arah Baru Teknologi Otomotif
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-11-2015 | 11:44 WIB
volvo_micrisoft_dp.jpg Honda-Batam
(Sumber foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Volvo Cars baru saja memastikan arah pengembangan teknologi otomotif masa depan, bekerjasama dengan perusahaan raksasa software, Microsoft.

Kedua perusahaan, mengungkapkan teknologi Microsoft HoloLens, komputer hologram tanpa penambat pertama di dunia, bekerja memberikan informasi detail bagaimana pelanggan bisa mengeksplorasi mobil mereka, sebelum memutuskan membawanya ke garasi.

Area kolaborasi masa depan antara kedua perusahaan ini, mencakup teknologi mengemudi otonom dan pemanfaatan data yang dihasilkan dari mobil, sehingga bisa menciptakan layanan baru bagi konsumen. Bahkan bisa sampai pada jalur produksi.

Demonstrasi teknologi virtual reality dari kedua perusahaan, dilakukan di kantor pusat global Microsoft di Redmond, Amerika Serikat, (20/11/2015).

“HoloLens menawarkan pengalaman tanpa batas kepada konsumen sebelum memesan kendaraan, dan mengarahkan diri mereka secara bebas ke kendaraan yang diinginkan. Mulai dari detail rincian spesifikasi, pemahaman terhadap seluruh fitur, hingga layanan yang tersedia,” kata Björn Annwall, Senior Vice President, Marketing, Sales and Service Volvo Cars. dilansir dapurpacu.com.

Teknologi ini, juga diharapkan bisa memberikan kebebasan ruang bagi dealer saat memasarkan produk mereka di mana pun berada, dengan rincian detail, seperti layaknya konsumen berkunjung ke dealer.

“Jadi, meski di pusat perbelanjaan dengan ruang kecil, para sales dengan mudah memperkenalkan mobil dengan detail, melalui teknologi ini,” lanjutnya.

“Kami sangat senang dengan Microsoft untuk berinovasi di bidang mobilitas masa depan,” tutup Klas Bendrik, Senior Vice President dan Chief Information Officer Volvo Cars.

Sumber: dapurpacu.com