Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Trudeau Jadi Peserta KTT APEC Paling Ganteng
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-11-2015 | 09:50 WIB
si_ganteng_by_ap.jpg Honda-Batam
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau melambaikan tangan saat tiba di KTT APEC di Manila, Filipina (17/11). (AP/Aaron Favila)

BATAMTODAY.COM, Manila - Sementara para pemimpin bangsa-bangsa lingkar Pasifik membahas isu-isu perdagangan dan ekonomi dalam sebuah pertemuan di Filipina minggu ini, para warga Internet tuan rumah melangsungkan debat sendiri: siapa kepala negara yang paling ganteng (hottie)?


Sebuah survei Twitter dengan tagar #APEChottie, salah satu tagar teratas atau trending, mengadukan Perdana Menteri Kanada yang baru terpilih, Justin Trudeau, dengan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto sebagai pemimpin paling tampan dalam Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC).

"#APEC2015 telah menyebabkan terlalu banyak kejengkelan dan ini waktunya untuk melihat sisi baiknya #APEChottie", tulis seorang warga Manila, yang telah menghadapi kemacetan lalu lintas total selama berhari-hari akibat penjagaan keamanan di sekitar tempat berlangsungnya acara.

Trudeau, 43, yang melejit popularitasnya di Internet berkat foto-fotonya yang menunjukkan ia bertelanjang dada dan dengan pose petinju, memiliki kelebihan, menurut media lokal.

Namun Pena Nieto, 49, mendapat banyak perhatian karena penampilannya yang klimis dan kesamaan sejarah antara Meksiko dan Filipina, keduanya bekas jajahan Spanyol. 

Pemimpin-pemimpin lain di APEC, termasuk Presiden AS Barack Obama, Xi Jinping dari China dan Shinzo Abe dari Jepang tidak masuk dalam daftar. Demikian juga dengan Presiden Filipina Benigno Aquino, meskipun ia masih disebut sebagai bujangan paling berkualitas di negara itu. (Sumber: VOA Indonesia)

Editor: Dardani