Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Berlubang di Karimun Ancam Nyawa Pengendara
Oleh : cr13
Kamis | 19-11-2015 | 16:24 WIB
DSC_3469.jpg Honda-Batam
Sebagian penampakan jalan utama di Desa Guntung Punak Tebing, Karmun. (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jalan aspal sebagai akses utama di Desa Guntung Punak, Tebing Kabupaten Karimun mulai mengelupas dan membahayakan. Kondisi jalan tersebut bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.


Pantauan BATAMTODAY, Kamis (19/11/2015) tampak beberapa lubang yang hampir memutuskan jalur akses menuju Desa Pongkar, Tebing itu. Kondisi ini memaksa para pengendara roda dua dan roda empat harus menekan rem secara mendadak.
 
Keadaan jalan yang hanya sebagian kecil bisa dilalui dengan baik oleh pengendara roda dua, membuat mereka yang dari arah desa pongkar terpaksa memakan jalur yang berlawanan arah.
 
Tidak hanya itu, jalan yang rusak dan berlubah itu pun pada musim panas mencemari udara. Karena debunya yang bertebaran ke mana-mana. 

Seorang pengendara sepeda motor dan pengguna jalan tersebut untuk menuju ke rumahnya di Desa Pongkar, Tre Handoko mengatakan, jalan ini berbahaya, bisa memakan korban, tambah lagi jalan ini berdebu jika dilewati, kasian kan orang-orang sekitarnya.
 
Tre Handoko menambahkan, jalan ini dulunya sempat diperbaiki tetapi hanya menimbun dengan batuan dan pasir, pernah juga ditutupi dengan beton, namun perbaikan itu tidak bertahan lama setelah diguyur hujan dan dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar roda empat.
 
"Mudah-mudahan saja pemerintah atau pihak-pihak yang bersangkutan segera memperbaharui jalan ini secara total, bukan lagi hanya sekedar menimbun beton atau batuan dan pasir," katanya berharap. 

Editor: Dardani