PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jurus Mayor Nioko Membuka Sekat dengan Rakyat
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 11-11-2015 | 09:15 WIB
danyon-nioko-beta.jpg honda-batam
Danyon 10 Marinir/SBY, Mayor Noiko Budi Legowo bersama wartawan Batamtoday.com, Harun Al Rasyid. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - TNI dan rakyat, ibarat ikan dan air. Ikan hanya bisa hidup bila berada di dalam air. Untuk membuka sekat dengan "air" itu, maka Komandan Batalyon 10 Marinir/Satria Bumi Yudha (SBY) Setokok, membuat terobosan unik. Menjadikan markas mereka sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat luas.
 

Maka, Minggu (8/11/2015) lalu, berduyun-duyun masyarakat Kota Batam berwisata ke markas marinir itu.  Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Yonif 10 Marinir/SBY yang pertama. 

Komandan Yonif 10 Marinir/SBY Setokok, Mayor Noiko Budi Legowo kepada BATAMTODAY.COM memaparkan, kegiatan wisata publik bertajuk "Marines Base Open Days" itu adalah gambaran bahwa kekuatan TNI juga tak lepas dari dukungan masyarakat. TNI AL adalah warga masyarakat seperti yang lainnya, semuanya sama, yang membedakan adalah tugas dan wewenang masing-masing. 

"Acara itu ulang tahun Batalyon yang pertama. Sesuai tema TNI "Kuat Bersama Rakyat" itu, dalam arti TNI ini milik rakyat, semua di sini juga rakyat dan akan kembali ke masyarakat juga pada akhirnya," paparnya.  

Nioko berharap masyarakat yang melihat markas marinir dan alutista milik TNI AL, dapat saling menjaga dan merasa memiliki. Di sisi lain, masyarakat yang hadir khususnya generasi muda yang tertarik bergabung bersama TNI, untuk mempersiapkan diri menjaga kesehatan dan fisik. Sehingga ketika panggilan negara membutuhkan putra-putri terbaik, semua sudah siap bertugas. 

"Kalau ada yang mau bergabung dengan marinir, silahkan saja. Suatu saat negara membutuhkan, kita sudah siap melaksanakan,"paparnya. 

Editor: Dardani