Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Masuk Nominasi Peraih Adipura 2014-2015
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 07-11-2015 | 11:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabupaten Bintan berhasil masuk Nominasi Peraih Adipura Tahun 2014-2015. Hal itu terungkap dalam ekspos dan paparan Penjabat Bupati Doli Boniara ketika memimpin langsung pemaparan tentang lingkungan hidup Kabupaten Bintan, Jumat (6/11/2015).

Dalam pemaparan tersebut , Doli diwawancara oleh Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan, dan Ahli Pemasaran dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia menyangkut tentang program-program daerah , sistem pengelolaan sampah sampai rencana ke depan pembangunan daerah yang memenuhi aspek lingkungan hidup .

Menurut Dewan Pertimbangan Adipura Ibu Dra. Diennaryati Tjokrosuprihatono, M.Psi, pemaparan dan ekspos ini adalah tindak lanjut dari hasil peninjauan ke daerah-daerah yang telah dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup beberapa waktu yang lalu .

"Setelah hasil peninjauan lapangan beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Bintan masuk daftar nominasi peraih Anugerah Adipura, dan tahapan ekspos ini akan segera dilaporkan ke Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia," ujarnya dalam rilis Humas Pemkab Bintan.

Sementara itu, Doli menyampaikan bahwa hal ini merupakan buah hasil kerja keras segenap unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat sehingga Kabupaten Bintan berhasil masuk nominasi peraih anugerah Adipura tahun 2014-2015 .

"Ini merupakan hasil kerja keras unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dan masyarakat Kabupaten Bintan khususnya . Teruslah bekerja keras , jaga lingkungan kita , rawat lingkungan kita agar senantiasa bersih , karena dalam agama kebersihan itu adalah sebagian dari iman dan mari kita do’a kan bersama agar Anugerah Adipura untuk tahun 2014-2015 ini dapat kita raih," ujarnya .

Editor: Dodo