Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Kuat Menanjak, Kernet Ini Tewas Usai Terlindas Truk di Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 06-11-2015 | 15:30 WIB
tangki-terbalik-sekupang.jpg Honda-Batam
Truk tangki air yang terbalik di kawasan Patam Lestari. Satu orang tewas dalam peristiwa ini. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk tangki air bernomor polisi BP 8048 RY mengalami kecelakaan lalulintas tunggal di tanjakan menuju Hotel Acacia, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang pada Jumat (6/11/2015) sekitar pukul 11.20 WIB.

Akibatnya truk bermuatan air sebanyak 800 liter yang diangkut dari Batam Center menuju Sekupang terbalik, lantaran tidak kuat menahan beban dan tanjakan yang mendaki.

"Truk itu, tidak kuat menanjak menuju hotel, saya lihat truk itu langsung mundur ke badan jalan," ujar saksi mata kejadian, Hadirin yang merupakan karyawan Hotel Acacia.

Dalam insiden laka tunggal tersebut, satu orang kernet truk dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Junaidi (25), pria asal Aceh ini mencoba untuk menghentikan laju truk dengan cara mengganjal ban belakang menggunakan batu namun terlindas lantaran sang sopir Asrori tidak bisa mengendalikan rem truk yang sudah blong. 

"Ketika saya liat kernet itu mencoba mengganjal ban dengan batu. Tapi truk itu meluncur sangat deras, sehingga sang dia yang berada di ban belakang langsung terlindas seketika," ujarnya.

Sementara menurut Asrori, dia tidak bisa mengendalikan truk lantaran rem tidak berfungsi dengan baik. Saat kejadian, dia menyuruh Junaidi untuk mengganjal ban belakang.

"Saya suruh dia turun dari truk untuk memberhentikan dengan cara mengganjal ban menggunakan batu. Tapi dia terlindas," kata warga Tanjung Buntung ini.

Jasad Junaidi saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) dengan kondisi mengenaskan.

Editor: Dodo