Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PMII dan Capella Honda Terus Kampanyekan Pentingnya Keselamatan Berkendara
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 31-10-2015 | 15:43 WIB
seminar-safety-riding.png Honda-Batam
Seminar safety riding yang dihelat PMII dan Capella Dinamik Nusantara di Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah korban kecelakaan lalulintas pada umumnya setiap tahun mengalami peningkatan. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Batam didukung penuh oleh Capella Dinamik Nusantara Honda Tiban menyikapinya dengan menggelar seminar untuk keselamatan berkendara atau safety riding.

Seminar yangg digelar di Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP), Komplek Tiban Ayu dihadiri Kanit Turjawali Polresta Barelang Iptu Kartijo, Asuransi Jasaharja diwakili Beni serta Dinas Perhubungan (Dishub) yakni Faisal Riza. 

"Seminar ini guna mencegah dan menilimalisir kecelakaan lalulintas yang umumnya terjadi pada pengendara roda dua dan mencegah kejadian keriminal dijalan," ujar ketua PMII Batam, Edy Asmara, Sabtu (31/10/2015).

Seminar yang bertujuan memberi edukasi mengenai pentingnya berpikir dan bertindak aman dalam berkendara untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas terutama bagi pelajar Sekolah Mengeah Atas (SMA) yang ada di Batam.

"Kita mendukung penuh dalam kegiatan ini. Kita berharap ada kegiatan positif mahasiswa yang lain. Agar bisa memberikan pelajaran tentang etika berlalulintas sehingga bisa menekan kecelakaan lalulintas," ujar Kartijo. 

Kartijo mengatakan, seminar ini merupakan kegiatan mulia yang diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas yang sudah sangat memprihatinkan. Baca juga: Kesadaran Tertib Lalu Lintas Masyarakat Tanjunguban Minim

"Sepeda motor merupakan alat transportasi utama bagi masyarakat, namun sangat disayangkan banyak pengendara tidak menyadari begitu pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas," katanya.

Winda, siswa SMK Negeri 4 Batam yang mengikuti seminar mengungkapkan kegiatan ini sangat luar biasa pentingnya keselamatan berlalulintas. 

"Dengan mengikuti seminar ini saya menjadi semakin mengerti begitu pentingnya mematuhi semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, kami juga mendapat pengetahuan mengenai teknik mengendarai sepeda motor yang baik dan benar," pungkasnya.

Editor: Dodo