Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Resmikan Posko Pemenangan Merah Putih
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 13-10-2015 | 12:12 WIB
soerya-posko-merah-putih.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya bersama sejumlah tokoh saat meresmikan Posko Merah Putih di kawasan Greenland, Batam Center. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM, Batam - Dukungan kepada pasangan calon gubernur Kepri Soerya Respationo dan Ansar Ahmad terus bertambah. Tim pemenangan Merah Putih yang kebanyakan berasal dari Indonesia Timur telah menyusun langkah nyata untuk memenangkan pasangan dengan slogan Soerya Ansar untuk Kepri Hebat (SAH) ini.

“Kami ada tiga program kerja. Yang pertama, kami akan mendata dan mendaftarkan warga Batam yang belum terdaftar hak pilihnya,” kata Koordinator Posko Merah Putih Faisal saat pengukuhan tim pemenangan Merah Putih di Ruko Greenland Batam, Minggu (11/10).

Selain mendaftar, relawan Merah Putih ini akan mengawal seluruh kegiatan pasangan calon gubernur dan wakilnya hingga akhir masa kampanye nanti. Dan terakhir, pada 9 Desember nanti, relawan akan menyiapkan saksi-saksi bayangan yang akan disebar di seluruh TPS di Batam dan luar Batam.

“Kami akan mengawasi dan memantau seluruh proses pemilihan hingga penghitungan suara nanti. Kami ingin semuanya berjalan dengan jujur,” kata Faisal

Mendapat dukungan tersebut, Soerya Respationo memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Ia dan pasangannya Ansar, berjanji untuk bekerja keras dan membalas dukungan tersebut dengan kemenangan 9 Desember mendatang. "Dukungan ini tidak akan kami lupakan. Apapun hasilnya nanti, Kami akan selalu mengingat dan berterimakasih kepada kegigihan teman-teman relawan merah putih," kata Soerya.

Mantan Wakil Gubernur Kepri ini menambahkan bahwa saat ini kerukunan antara suku dan agama di Kepri ini sudah baik. Sebagai Indonesia mininya, tidak ada satupun agama dan suku yang dinomorsatukan.

"Kondisi seperti ini harus terus kita jaga. Generasi muda harus bisa membentengi dasar negara kita dan Kepri ini dengan Bhineka Tunggal Ika serta tidak keluar dari ideologi Pancasila," pesannya.

Kehadiran Posko Merah Putih ini menambah kekuatan pasangan Soerya dan Ansar. Hampir semua posko ini didirikan atas dasar sukarela. Mereka berharap kehadiran posko ini dapat memenangkan jagoannya SAH sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2016-2021.

Editor: Dodo