Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agus Sriyanto Jabat Danlanal Dabosingkep
Oleh : Nur Jali
Senin | 05-10-2015 | 12:28 WIB
kri_sembilang.jpg Honda-Batam
Alutsista TNI AL. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Letkol Laut (P) Agus Sriyanto, resmi menjabat Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dabosingkep menggantikan Letkol Laut (P) Rully Riono.

Hal ini ditandai dalam sebuah acara pisah sambut yang dilangsungkan di Gedung Nasional Dabosingkep, Sabtu (3/10/2015) malam.

Rully mengatakan pisah sambut dan serah terima jabatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan komandan yang baru kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan masyarakat.

"Sertijab dilaksanakan merupakan tradisi bagi jabatan tertentu di TNI, sementara pisah sambut ini kita laksanakan untuk memperkenalkan Danlanal yang baru dan sebagai ajang silaturahim kepada masyarakat dan pemerintah daerah," kata Rully.

Usai menjabat Danlanal Dabosingkep, Rully akan menduduki jabatan barunya sebagai Wadan Resimen di Akademi Angkatan Laut (AAL). Sedangkan Agus Sriyanto sebelumnya menduduki jabatan Pabanren Sops Lantamal III Jakarta.

Penjabat Bupati Lingga Edi Irawan dalam sambutannya mengatakan geografis Lingga dengan 96 persen lautan dan hanya 4 persen daratan, membuat sektor laut sangat penting untuk diawasi. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerjasama yang baik antar Pemkab dan instansi vertikal seperti Lanal, dalam menjaga dan mengawasinya.

"Laut Lingga cukup luas, untuk itu Pemkab menjalin kerjasama dengan Lanal, untuk memperkuat pengawasan sektor laut," kata Edi Irawan.

Editor: Dodo