Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gedung Pencakar Langit Dubai Hangus Terbakar
Oleh : Redaksi
Jum'at | 02-10-2015 | 12:58 WIB
2015-10-02 13.20.00.jpg Honda-Batam
Gedung pencakar langit di Dubai yang hangus terbakar. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, Dubai - Sebuah gedung hunian pencakar langit di Sharjah, Uni Emirat Arab, dilalap api, membumbungkan asap tebal hitam ke udara. 

Gambar-gambar yang dipasang di media sosial menunjukkan, nyala api muncul dari berbagai lantai di gedung 23 tingkat itu. Belum ada kabar penyebab kebakaran itu, juga tentang apakah jatuh korban.

Namun sejumlah orang dirawat karena menderita gangguan pernafasan di sekitar lokasi kebakaran, kata para petugas kepada koran Gulf News. Puing-puing membara berjatuhan dari gedung yang dihuni 200 keluarga itu

Koran itu juga mengutip Brigadir Abdullah Al Suwaidi, kepala pertahanan sipil Sharjah, yang mengatakan bahwa para penghuni gedung sudah dievakuasi dan listrik diputuskan. Disebutkan, gedung itu dihuni sekitar 200 keluarga.

Gambar-gambar menyiratkan, api bermula dari salah satu lantai di bagian bawah gedung, yang lalu membesar dengan cepat ke lantai-lantai di atasnya.

Puing-puing yang membara tampak berjatuhan ke sebuah lapangan parkir sekitar gedung. Beberapa waktu lalu, sebuah pencakar langit juga terbakar di Dubai, ibukota Uni Emirat Aab.

Editor: Dardani