Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mathias Mueller Akhirnya Diangkat Jadi CEO Baru Volkswagen
Oleh : Redaksi
Sabtu | 26-09-2015 | 10:51 WIB

BATAMTODAY.COM - Dewan Direksi Volkswagen akhirnya mengangkat Mathias Mueller sebagai CEO baru pasca-skandal kecurangan emisi kendaraan di Amerika Serikat.

Usai diangkat menjadi CEO, Mueller yang sebelumnya bertugas di Prosche, anak perusahaan VW, berjanji mengeluarkan pabrikan otomotif Jerman itu dari krisis dalam 78 tahun eksistensinya.

Dilansir VoA, Mueller mengatakan perusahaan itu akan memberlakukan peraturan pematuhan yang bahkan lebih ketat dan menambahkan bahwa sasarannya adalah membuat Volkswagen menjadi perusahaan yang bahkan lebih kuat lagi.

Matthias Mueller menggantikan Martin Winterkom yang telah memegang jabatan CEO sejak tahun 2007 dan mengundurkan diri pekan ini karena skandal itu.

Volkswagen mengakui hari Selasa bahwa kira-kira 11 juta kendaraan diesel perusahaan Jerman itu di seluruh dunia memasang piranti lunak yang menghidupkan pembatas polusi ketika emisinya dites, tetapi mematikannya pada waktu mobil dikendarai dengan normal. Mobil tersebut mengepulkan 40 persen lebih banyak emisi ke udara tanpa pembatas polusi.

Model yang dicurangi, antara lain, VW Jetta, Beetle dan Golf dari tahun 2009 hingga 2015. Passat dari tahun 2014-2015 dan Audi A3 dari tahun 2009 hingga 2015.

Sumber: VoA