Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Sayuran di Karimun Mulai Merangkak Naik
Oleh : Nursali
Senin | 21-09-2015 | 13:24 WIB
pedagang-sayur-karimun.jpg Honda-Batam
Ira, pedagang sayur yang menggelar lapaknya di Pasar Puan Maimun. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Berbeda dengan Batam yang diperkirakan akan mengalami kenaikan pada H-1 Idul Adha, harga komoditas sayuran di Karimun justru sudah mulai merangkak naik.

"Kalau hari ini harga beberapa jenis masih normal, tapi sebagian sudah ada yang naik," kata Ira, pedagang sayur di Pasar Puan Maimun, Karimun, Senin (21/9/2015).

Dia mengatakan, untuk sayuran jenis sawi, bayam, dan kacang panjang dibandrol dengan harga yang cukup bervariasi, mulai Rp 11 ribu hingga 15 ribu per kilonya.

"Yang naik harga itu cabe merah, naik Rp 5 ribu jadi Rp 40 ribu per kilo. Cabe rawit naik hingga Rp 40 ribu perkilonya yang kemudian disusul oleh harga tomat, bawang putih dan kol," kata dia.

"Kalau tomat naiknya cuma seribu, jadi Rp 11 ribu, Bawang putih naik jadi Rp 26 ribu," tambahnya.

Harga ayam potong pun juga mengalami kenaikan, dari Rp 30 ribu menjadi Rp 40 ribu per ekornya yang telah disembelih dan dibersihkan. Namun untuk ayam potong yang telah dipotong-potong menjadi beberapa bagian dibanderol Rp 42 ribu per kilogram.

"Besok naik lagi harganya," kata Faizal, pedagang ayam potong. Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Sayuran di Batam Terpantau Normal

Editor: Dodo