Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Janji-janji Politik Kandidat Bupati Karimun Aunur Rafiq
Oleh : Nursali
Senin | 21-09-2015 | 11:00 WIB
Calon_Kepala_Daerah_Kabupaten_Karimun,_Nomor_Urut_1,_Aunur_Rafiq_Saat_Kampanyekan_dirinya_di_GOR_Kecamatan_Meral.JPG Honda-Batam
Aunur Rafiq. (Foto : Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penjabat Bupati Karimun Aunur Rafiq semakin intens menebar janji ke seluruh penjuru Karimun. Ini tak lepas dari agendanya yang berpasangan dengan Anwar Hasyim, sebagai kandidat pasangan Bupati-Wakil Bupati Karimun dalam Pilkada serentak  9 Desember 2015 mendatang.

Dalam suatu pertemuan terbuka di beberapa tempat, Aunur Rafiq berjanji akan menyelesaikan masalah krusial yang selama ini menjadi harapan masyarakat Bumi Berazam ini.

Ia juga mengatakan, dirinya telah berbuat banyak untuk Kabupaten Maritim ini di samping para rival-rivalnya. Mereka juga merencanakan dan berfikir mengenai apa yang akan diperbuat jika terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini.

"Insya Allah apabila saya terpilih untuk mengemban amanah sebagai Bupati Karimun, kami akan melakukan upaya kesejahteraan masyarakat. Yang pertama, kita akan membangun sumber air bersih bagi masyarakat, kita akan menghidupkan PDAM kita bagi masyarakat," janji calon Bupati Karimun nomor urut 1 ini di Gedung Olah Raga Gajah Mada, Baran, Kecamatan Meral Karimun, Minggu (20/9/2015)

Janji lain yang ditebar Rafiq adalah mendorong investor untuk membangun master plan listrik, sehingga untuk kedepannya listrik yang ada di kabupaten ini tidak seperti saat sekarang ini. Ia juga berjanji akan membangun pipa gas sepanjang 30 KM dari Batam ke Karimun. Tak hanya itu, pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim yang menyingkat namanya  menjadi "ARAH" ini juga berjanji, akan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat tempatan.

"Saya akan berdiri di depan memperjuangkan hak-hak anak-anak muda kita untuk bekerja di sini. Bisa atau tidak, Insya Allah bisa. saya akan ubah, bagaimana Dinas Tenaga Kerja menjadi pusat informasi dan bisa menyalurkan, bekerjasama dengan asosiasi-asosiasi penyaluran tenaga kerja. Hingga ke depan anak-anak kita tidak kesulitan mencari pekerjaan di Kabupaten Karimun ini," janjinya.

Sejurus dengan itu, ratusan masyarakat setempat pun memberi harapan kepada pasangan 'ARAH' ini. Hal yang sama juga dijanjikannya pada masyarakat Kecamatan Tebing, dirinya bahkan berjanji akan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat setempat.

Editor: Dardani