Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapangan Kerja Terbatas, Soerya Dukung Anak Muda Berbisnis
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 15-09-2015 | 17:28 WIB
soerya-ngopi.jpg Honda-Batam
Soerya Respationo berfoto bersama usai berdiskusi dan ngopi bareng sejumlah pebisnis muda di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Terbatasnya jumlah lapangan kerja mendorong lahirnya industri kreatif dan pengusaha-pengusaha muda di Batam. Kondisi ini disambut gembira calon gubernur Kepri Soerya Respationo. Menurutnya, Ia ingin mendorong anak-anak muda di Kepri menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi.

“Ekonomi kreatif saat ini sudah cukup bagus. Kalau ada anak-anak muda yang kreatif dan inovatif, akan kita support,” kata Soerya saat ngopi bareng anak-anak muda di Windsor, Selasa (15/9). 

Menurut Soerya, dalam dokumen visi misi SAH kedepan, memasukkan anak muda. Setidaknya dua hal penting antara lain jaminan akses ke pendidikan dan pengembangan keterampilan serta potensi lainnya. Kedua adalah meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan sosial politik, ekonomi dan budaya serta agama. 

“Kita kan ada Dispora (dinas pemuda dan olahraga). Nanti dinas-dinas itu akan kita berdayakan untuk mencarikan wadah bagi anak-anak muda itu,” kata Soerya lagi.

Ia menambahkan bahwa saat ini, Ia dan Ansar juga telah memiliki rencana kedepan agar anak muda yang  kreatif dapat difasilitasi. Keberpihakan pada ekonomi kreatif dan generasi muda inilah yang membuat Soerya dan Ansar banyak menerima dukungan dari anak-anak muda.

Apa yang membuat hal itu bisa terjadi? Sederhana saja. Soerya dan Ansar adalah pemimpin muda yang berjiwa muda serta mengerti kebutuhan anak muda. Apa kebutuhan dari anak-anak muda itu? 

“Anak-anak muda butuh jaminan kebebasan kreatif. Jaminan bahwa kreatifitas mereka tidak akan dikekang. Kami akan memberikan dukungan kepada anak-anak muda yang kreatif,” janjinya.

Sementara itu, pengusaha muda Leni Lestari pemilik rumah makan Coffee One mengaku gembira dengan perhatian Soerya Respationo. Leni berharap Gubernur mendatang adalah gubernur yang memberikan perhatian penuh kepada anak-anak muda untuk berkreasi.

“Kami tentunya gembira karena ada calon Gubernur yang memperhatikan kami. Kami berharap anak-anak muda yang kreatif dan yang sedang merintis usaha dapat diperhatikan,” kata Leni lulusan universitas di Singapura.

Harapan sama juga dikatakan oleh Dede Saputra pelaku industri kreatif di bidang properti. 

“Saya berharap pemimpin Kepri ini juga paham dengan kami. Beberapa industri start up dapat diperhatikan oleh pemimpin kita nanti,” pungkasnya.

Saat ngopi bareng ini, Soerya juga ditemani Ketua tim Sukses SAH Saproni dan anggota DPRD Kepri dari fraksi Golkar Asmin Patros.

Editor: Dodo