Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Kecelakaan, Polisi Imbau Pengendara Nyalakan Lampu Motor di Siang Hari
Oleh : Hadli
Senin | 14-09-2015 | 13:45 WIB
dirlantas_kombes_tantan.jpg Honda-Batam
Direktur Ditlantas Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Tantan Sulistyana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri mengimbau kepada pengendara sepeda motor untuk tetap menyalakan lampu di siang hari guna menghindari kecelakaan, mengingat kabut asap kiriman dari Sumatera daratan yang berdampak di Kepri masih menebal. 

"Pengendara harus tetap nyalakan lampu walaupun siang hari, guna menghindari terjadinya kecelakaan," ujar Direktur Ditlantas Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Tantan Sulistyana kepada wartawan di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Senin (14/9/2015). 

Jarak pandang pengendara akibat kabut asap, tambahnya, masih belum mengganggu aktivitas. Namun demikian pengendara juga dihimbau menggunakan masker saat berkendara agar terhindar dari kecelakaan.  

"Karena kesehatan sangat berpengaruh pada saat berkendara. Kalau tidak sehat bagaimana bisa berkendara dengan baik," tuturnya. 

Selain itu, pengendara juga diwajibkan untuk tetap menaati perturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan. Tingginya angka kecelakaan di Kepri, khususnya Batam, akibat masyarakat yang masih kurang sadar menjaga keselamatan. 

"Masyarakat masih banyak yang belum menyadari keselamatan dalam berkendara. Seperti berkendara tampa menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman dan lainnya," paparnya. 

Editor: Dodo