Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Bintan Resmikan Taman Lalu Lintas Dan Dua Pos Polisi
Oleh : Harjo
Kamis | 10-09-2015 | 15:45 WIB
peresmian-taman-lalulintas.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan meresmikan  dua Pos polisi  dan taman Lalulintas di kantor Satlantas Polres Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas meresmikan taman lalu lintas dan dua pos polisi di simpang Desa Penaga, Kecamatan Telukbintan dan km 16 Kecamatan Toapaya, Bintan di kantor Satlantas Polres Bintan, Kamis (10/9/2015).

"Dibangunnya taman lalu lintas dan dua pos polisi, adalah sebagai bentuk pendidikan pengetahuan lalulintas sejak dini dan sebagai bentuk pelayanan cepat  terhadap masyarakat," ujar Cornelius.

Cornelius menjelaskan untuk pembangunan dua pos polisi setelah melihat kondisi geografis Bintan jaraknya sangat jauh dengan kantor polisi terdekat.  Sehingga  untuk memberikan kenyamanan dan mempercepat pelayanan serta bantuan terhadap para korban Lakalantas, maka dibangun dua pos polisi tersebut.

"Karena pengalaman sebelum apa bila terjadi lakalantas, karena jauhnya jarak tempuh untuk mendapatkan bantuan, maka lakalantas yang seharusnya tidak parah bisa menjadi fatal," tambahnya.

Ajun Komisaris Polisi  I Gede Ngurah Joni Mahardina, Kasat Lantas Polres Bintan menyampaikan presmian taman lantas dan dua pos polisi, berkat adanya kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

"Selama ini kita selalu menyosialisasikan tertib berlalulintas kepada orang dewasa. Namun sudah seharusnya anak-anak juga membutuhkan keselamatan saat berlalulintas, artinya sosialiasi lalulintas memang harus dimulai sejak anak usia dini, sebagai pengetahuan berlalintas dengan baik," katanya.

"Dengan sudah adanya dua pos polisi, semoga kedepan ada terobosan-terobosan baru.  Agar apabila ada kecelakaan petugas bisa cepat memberikan bantuan lebih cepat lagi," harapnya.

Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh AKBP Eko Kurniawan, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Kepri, pejabat dari Dinas Pendapatan Daerah Kepri, Dinas Pehubungan, Camat Bintan Utara dan sejumlah perwira dari lingkungan Polres Bintan.

Editor: Dodo