Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaguar F-Pace Segera Melenggang ke Indonesia
Oleh : autocarindonesia.com
Senin | 07-09-2015 | 10:37 WIB
jaguar_f-pace.jpg Honda-Batam
Jaguar F-Pace. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM - JAGUAR F-pace akan diluncurkan di Frankfurt Motor Show 17 September mendatang. Crossover pertama Jaguar ini dikembangkan dari konsep C-X17 concept yang memiliki desain begitu memikat.

Bonnet, fender hingga pilar A, mencerminkan Jaguar F-type terbaru. "Tulangnya" terbuat dari alumunium sehingga bobotnya tidak akan lebih berat dari kompetitornya.

Sebagai kucing hutan, di alam liar, Jaguar indentikal dengan kelincahan gerak. Ini coba diwujudkan melalui aplikasi double wishbone di depan, serta intergral link di belakang. Sementara upaya menyenangkan penumpang berkantung tebal dituntaskan dengan memberi interior nan luas, dan lebar dengan kemampuan memuat lima orang dewasa, dan barang bawaan mereka.

Di sektor mesin, Jaguar diperkirakan akan memakai mesin Ingenium empat silinder bensin dan diesel. Mesin V6 3,0 liter pun akan disediakan. Bahkan, tak mustahil F-Pace akan memakai mesin V8 5,0 liter bagi varian terkuatnya (SVR).

Sebagai SUV pertama Jaguar, F-Pace diprediksi mampu menjadi 'game changer' merek Inggris yang kini dikuasai Tata tersebut. Karena, pasar SUV mewah sedang berkembang pesat.

Selain itu, pendekatan sporty yang dilakukan Jaguar pada SUV-nya ini memberi kesan lebih dinamis dan menarik. F-Pace menarik juga memiliki adalah aplikasi sistem AWD, melengkapi daya tarik fisik dan rekayasa teknisnya. Pihak Jaguar mengatakan akan meniagakan F-Pace di Indonesia. Tentu setelah penjualan Jaguar XF tahun 2016. (*)

Editor: Roelan