Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiket Pelni Harus Sesuai Identitas Pemilik
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 05-09-2015 | 17:06 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Pelni cabang Batam, Sekupang memperingatkan bagi calon penumpang KM Kelud agar tidak membeli tiket yang tidak sesuai dengan identitas. Bahkan disarankan mengecek kembali tiket yang telah dibeli di travel maupun kantor Pelni.  

Kepala Pelni Cabang Batam Abdullah N Tue melalui staf oprasionalny Robbie Ahmansyah menyarankan agar calon penumpang membeli tiket secara resmi di agen atau kantor Pelni Sekupang. "Tiket yang tidak sesuai identitas e-KTP tidak akan diterima petugas. Setelah penerapan sistem Departure Control System," ujar Ribbie kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (05/09/2015) diruangannya.

Peringatan ini lantaran banyaknya ditemukan penumpang yang ditolak akibat tiketnya tidak sesuai identitas. Sehingga para calon penumpang harus membeli kembali tiket yang resmi di kantor Pelni.

Ribbie menjelaskan, Rabu (02/09/2015) lalu keberangkatan KM Kelud dengan jadwal keberangkatan menuju Belawan-Medan, sedikitnya puluhan penumpang harus membeli dua kali, lantaran nama di tiket dengan identitas yang ditunjukkan, tidak sesuai.

"Kalau nomor e-KTP nya tidak sesuai, semua itu juga ditolak. Tapi hanya salah satu angka atau satu huruf yang salah itu masih ditoleransi. Nantinya akan dibenerin secara menyeluruh," katanya.

Robbie berharap agar penumpang membeli tiket sesuai dengan identitas dan mengecek kembali tiket yang dibeli di travel ataupun kantor Pelni Batam, Sekupang.

Dengan sistem DCS ini setidaknya mempersempit ruang gerak para calo tiket yang masih menjual tiket tidak sesuai identitas.

"Seharusnya masyarakat membeli tiket KM Kelud itu di kantor Pelni, Sekupang. Dengan harga yang jauh lebih murah dibanding membeli tiket ke pihak calo,"pungkasnya.




Editor : Udin