Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Brigh't PLN Batam Janji Berikan Pelayanan Terbaik
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 05-09-2015 | 08:00 WIB
bright_pln_batam-hari_pelanggan_nasional.jpg Honda-Batam
Direktur Operasi Brigh't PLN Batam, M Tagor EB Sidjabat, saat bertemu dengan pelanggan dan karyawan bright PLN Batam di unit-unit retail. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, Bright PLN Batam memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggannya.

Direktur Operasi Brigh't PLN Batam, M Tagor EB Sidjabat, menjelaskan, selain melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelangsungan suplai tenaga listrik ke pelanggan, pada hari pelanggan ini bright PLN Batam memberikan apresiasi berupa pemberian bingkisan kepada pelanggan.

"Kami berikan bingkisan yang datang ke unit retail bright PLN Batam di Batam Centre, Nagoya, Batuaji, Tiban dan Corpoarte Customer," kata Tagor melalui siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Jumat (4/9/2015).

Tagor juga menyampaikan pada kesempatan tersebut pelanggan pun diberikan kesempatan untuk  menyampaikan masukan saran kritik dan keluhan secara langsung kepada Direksi bright PLN Batam.

Saran dan kritik serta harapan pelanggan menjadi masukan yang sangat berharga bagi bright PLN Batam dan menjadi komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan pelanggan secara terus menerus.

Selain membagi bingkisan bright PLN Batam juga melakukan talkshow bersama Yayasan Lembaga Konsumen Batam (YLKB) di salah satu radio terkemuka di Batam untuk mendengar langsung saran dan kritik pelanggan melalui media tersebut.

"Esensi dari Hari Pelanggan Nasional yang dicanangkan pada 4 September 2003 adalah mengingatkan setiap pelaku bisnis untuk bisa lebih dekat dengan pelanggannya serta memahami kebutuhan pelanggan," katanya.

Hal ini disadari sepenuhnya oleh bright PLN Batam sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik di Batam yang  memiliki keterikatan dengan para pelanggannya, di mana dapat  terus bertumbuh tentunya karena pelanggan juga.

Untuk itulah memberikan kepuasan bagi pelanggan adalah komitmen yang terus dilakukan bright PLN Batam dengan terus berupaya dan berinovasi untuk memberikan layanan terbaik yang dapat memberikan kemudahan untuk para pelanggan.

Beberapa sarana terus ditingkatkan agar pelanggan merasa nyaman,antara lain website bright PLN Batam, Contact Centre 123, Quick Response, pembayaran rekening melalui ATM, aplikasi bright123 dan lain sebagainya.

"Core bussiness kami adalah pelayanan. Jadi, pelanggan bagi kami sangatlah berarti dalam menyokong pertumbuhan bisnis kami, dan kami terus meningkatkan kualitas pelayanan kami terhadap pelanggan karena tujuan kami salah satunya tumbuh dan berkembang bersama pelanggan," ujar Tagor saat bertemu dengan pelanggan dan karyawan bright PLN Batam di unit-unit retail. (*)

Editor: Roelan