Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Optimis Peroleh Suara 65 Persen, Soerya Yakin Menang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 03-09-2015 | 18:12 WIB
sanur-sah-visi-misi_(1).jpg Honda-Batam
PASANGAN SANUR DAN SAH BERFOTO BERSAMA DENGAN PIMPINAN DPRD DAN PENJABAT GUBERNUR KEPRI AGUNG MULYANA SESUDAH PENYAMPAIAN VISI DAN MISI.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon Gubernur Muhammad Sani mengaku sangat optimis pada Pikada 9 Desember 2015 Kepri, akan mendapat dukungan suara 65 persen. Sementara Soerya Respationo yang menjadi pesaingnya mengatakan optimis menang. 

"Untuk perolehan suara, kami menargetkan 65 persen suara masyarakat Kepri, dan saya optimis dengan hal itu," kata Sani saat penyampaian visi dan misi di depan anggota DPRD Kepri, Kamis (3/9/2015).

Tolak ukurnya, kata Sani, berdasarkan dukungan dan pergerakan tim pemenangannya, serta bantuan dari sejumlah teman-temanya."Perkara belum sampai nanti, itu lain hal, yang jelas dalam hidup ini saya tetap optimis," kata Sani.

Optimisme Sani didasarkan dari sejumlah pembangunan yang sudah dilaksanakan, dan lima tahun kedepan akan diteruskan melalui penajaman-penajaman serta peningkatan. 

"Selama lima tahun ini, saya sudah lakukan, kendati memang belum semua, dan oleh sebab itu, jargon kami adalah "Bersatu, Teruskan Pembangunan di Kepri," kata Sani. 

Ditanya dengan pernyataan pasangan SAH yang mengatakan, masih adanya disparitas pembangunan selama Sani memimpin, dia mengatakan, sebelumnya seluruhnya sudah dilakukan, dan kedepan perlu dioptimalkan bersama-sama masyarakat dan stakeholder di Kepri. 

Menanggapai visi dan misi yang disampaikan pasangan SAH, Sani juga menyatakan, jika semuanya bagus, karena pada intinya, sejumlah program dan gagasan yang disampaikan merupakan cara bagaimana membangun dan menyejahterakan masyarakat Kepri kedepan.

Sementara itu, Soerya mengaku tidak memiliki persentase, perolehaan suara pada Pilkada mendatang, namun pihaknya yakin akan menang. "Kami tidak memiliki persentase target, tetapi yang jelas kami yakin menang, dengan cara-cara yang elegan," kata Soerya.

Mengenai pembangunan yang dinyatakan Ansar Ahmad masih ada disparitas di Kepri, Soerya menimpali perlu optimalisasi yang berkesinambungan, hingga tidak hanya satu daerah saja yang memperoleh porsi alokasi dana pembangian dari APBD. 

"Perlu azas proporsional dan optimalisasi kesetaraan dalam pembangunan di 7 kabupaten/kota di Kepri, dan hal itu akan kami lakukan saat menjadi kepala daerah," ujarnya. 

Sedangkan menyangkut poin pertama visi dan misinya yang menempatkan pertama masalah keamanan, Soerya menyatakan hal itu merupakan komitmen dan dan prioritasnya untuk meningkatkan, pertumbuhan ekonomi. 

Selain itu, kata Soerya, kenyamanan juga merupakan modal utama visi dan misinya agar investor yang ada dan yang akan mau masuk ke Kepri akan terlindungi, dan ‎jika investor datang dan masuk ke Kepri, tentu akan memiliki multiflayer effeck, bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi demikian juga dalam penyerapan tenaga kerja akan tinggi.

"Kalau SAH menang, kondusifitas dan rasa aman akan menjadi prioritas di Kepri. Baru kita undang investor, dan  hal itu akan menjadi garansi bagi investor untuk menanamkan Investasinya di Kepri," pungkas Soerya. 

Editor: Dodo