Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah 'Sindiran' Pasangan SAH ke SaNur Saat Sampaikan Visi dan Misi
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 04-09-2015 | 09:37 WIB
sah-visi-misi.jpg Honda-Batam
Pasangan Soerya Respationo dan Ansar Ahmad menyerahkan berkas visi dan misi kepada pimpinan DPRD Kepri.

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Sejumlah kata 'sindiran' mewarnai penyampaian visi dan misi pasangan Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH), yang dialamatkan kepada pasangan Muhammad Sani-Nurdin Basirun (SaNur), di Gedung DPRD Kepri, Dompak, Kamis (3/9/2015).

Salah satunya, saat Soerya berseloroh bahwa kepanjangan dari SaNur adalah "SAH Jadi Gubernur". Hal itu membuat khalayak serta simpatisannya yang hadir ‎bersorak sorai dan bertepuk tangan.

Sementara Ansar Ahmad menyatakan sangat menghormati Sani sebagai orangtua yang telah memimpin Kepri selama 2 periode. Namun, kata dia, "Sebagai orangtua hendaknya dapat memberikan laluan pada yang muda untuk memimpin Kepri di masa yang akan datang."

Selain itu, Soerya juga menyampaikan rasa hormat kepada Muhammad Sani atas kinerja dan pemberian tugas selama menjadi wakil dapat diemban dengan baik, khususnya dalam pengawasan ke dalam sehingga Kepri memperoleh WTP selama lima kali berturut-turut dari BPK. Jadi Ketua LPTQ yang membawa Kepri menjadi Juara Umum MTQ Nasional.

Dan sebagai Ketua Tim Hukum Pulau Berhala hingga pulau tersebut tetap jadi bagian dari Kepri, serta Ketua Pelaksana Pengentasan Kemiskinan yang telah sukses membangunan 22 ribu rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat miskin di Kepri.

"Ke depan, 4 pilar pembangunan, melalui pendekatan politis, demokratis, ‎serta partisipasi dan sinergitas untuk keterpaduaan seluruh masyarakat akan melahirkan arah dan kebersamaan dalam pembangunan di Kepri. Melalui visi dan misi yang kami emban akan dapat merangkul seluruh element masyarakat dalam meningkatakan kesejahteraan ke depan," kata Soerya.

Di akhir penyampaian visi dan misinya, Soerya juga meminta pada Penjabat Gubernur Kepri, serta DPRD Kepri, agar sesegera mungkin dapat membagikan dana insentif dan dana bantuan belajar siswa yang sebelumnya telah dianggarkan di APBD 2015 Kepri. 

Editor: Dodo