Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Pilkada, KPU Karimun Mulai Bersihkan Kotak Suara
Oleh : Nursali
Kamis | 03-09-2015 | 15:10 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun mulai membersihkan 900 kotak surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan kepala daerah secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Ahmad Sulton mengatakan saat ini pihaknya telah mulai menyiapkan segala sesuatu terkait dengan perlengkapan pemilihan kepala daerah.

"Dari hasil penetapan daftar pemilihan sementara kemarin jumlah TPS kita 450 jadi satu TPS itu kita membutuhkan 2 kotak suara ditambah 12 kotak suara untuk masing-masing kecamatan," kata Ahmad Sulton, Kamis (3/9/2015).

Ia menambahkan secara fisik pada kotak surat suara tersebut tidak mengalami kerusakan yang berarti. "Sejauh ini kerusakannya masih dapat kita perbaiki. Alhamdulillah tahun ini kita tidak ada pengadaan penambahan kotak surat suara," katanya lagi.

Ia juga menambahkan proses pembersihan logistik KPU ini pun mendapat pengawalan dari pihak kepolisian Polres Karimun dan Panwaslu setempat.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di gudang logistik yang terletak di Jalan Canggai Puteri di lingkungan area Universitas Karimun, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan terlihat para petugas tengah sibuk membersihkan kotak surat suara tersebut. Meskipun minim penjagaan dari pihak terkait, terlihat dari sekitar lokasi gudang logiatik tampak aman

Editor: Dodo