Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilkada Bintan, Pasangan Asri Janji Tak Akan Lakukan Kampanye Negatif
Oleh : Harjo
Kamis | 27-08-2015 | 16:28 WIB
apri-sujadi-dalamsri.jpg Honda-Batam
Pasangan nomor urut 1 Apri Sujadi dan Dalmasri Syam (Asri) saat menyampaikan orasi politik dalam deklarasi kampanye damai di lapangan relief Antam Bintan Timur

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pasangan nomor urut satu Apri Sujadi dan Dalmasri Syam (Asri), berjanji tidak akan melakukan kampanye yang negatif. Mereka juga berharap agar masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati melakukan hal yang sama.

"Kami berjanji tidak akan akan melakukan kampanye negatif, begitu juga dengan pasangan nomor urut dua pasangan Khazalik dan Indra Setiawan (Khawan). Karena semua sangat mencintai dengan Bintan, dengan harapan kabupaten ini tetap menjadi yang terbaik  dibandingkan dengan kabupaten lainnya," kata Apri dalam orasi politiknya, saat deklarasi kampaye damai di Lapangan Relief Antam, Bintan Timur, Kamis (27/8/2015).

Apri juga memberikan apresiasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, selaku pelaksana Pilkada. Sangat menyakini keberadaan KPU selaku pelaksana bisa berdiri di tengah dan netral. Dengan ada deklarasi kampanye damai, berarti proses demokrasi di Bintan, mulai berjalan sehingga semua pihak harus sama-sama menghargainya.

"Dalam proses demokrasi ini, masyarakat jangan sampai terpecah. Pilihan boleh berbeda, namun masyarakat harus tetap kompak, agar persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin tetap terjaga," katanya.

Apri lebih jauh menyampaikan, dalam proses kampanye semua pihak harus sama-sama menjaga jangan sampai pilkada tercederai,  apalagi saling menjelekkan sesama pasangan calon. Semua pihak harus bisa membuktikan kalau masyarakat Bintan, orang yang taat dan patuh dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Dalmasri Syam, calon wakil bupati Bintan, yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Nasdem tersebut, menyampaikan  proses Pilkada, semua sebatas berencana dan  wacana namun semuanya ada di tangan Maha Pencipta.

"Sebagai manusia, diantara kita tidak ada yang lebih hebat dan pintar. Masing-masing hanya bisa berencana dan berwacana, tetapi yang akan menentukan hanya Allah.  Tetapi jelas niat kita sudah jelas untuk membangun Bintan yang lebih maju, berkembang dan gemilang. Mari sama-sama menjaga Bintan dengan penuh kedamaian, hingga mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan pilihan masyarakat," harapnya. 

Editor: Dodo