Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Kapolres Karimun Imbau Laksanakan Politik Bersih
Oleh : Nursali
Kamis | 27-08-2015 | 15:55 WIB
pilkada-damai-karimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP I Made Suka Wijaya saat memberikan sambutan dalam Deklarasi Pilkada Damai.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Seluruh pasangan calon dan tim sukses diimbau untuk bersaing secara jujur, adil dan bersih dalam Pilkada Karimun. Hal ini disampaikan Kapolres Karimun, AKBP I Made Suka Wijaya dalam Deklarasi Pilkada Damai di Tugu Sembilan Coastal Area pada Kamis (27/8/2015) siang. 

"Tujuan deklarasi ini juga agar pelaksanaan pemilu berjalan kondusif," kata Suka Wijaya..

Dia mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan serupa selalu dilaksanakan di ruang-ruang tertutup sehingga masyarakat yang menyaksikan deklarasi ini pun terbatas. Namun kali ini pihaknya menggelar acara tersebut di tempat terbuka yang bertujuan agar seluruh masyarakat dapat menyaksikan secara langsung deklarasi tersebut dan utuk mengingatkan kepada para calon akan janjinya dalam pilkada serentak nantinya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam pilkada serentak utuk tidak mencoba-coba melakukan black campaign, politik uang dan kecurangan dalam pesta demokrasi mendatang. Di samping itu ia juga mengatakan akan menindak tegas segala macam bentuk pelanggaran pilkada sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Menurutnya partisipasi politik masyarakat dalam pilkada ini sangat menentukan nasib Kabupaten Karimun kedepan, mengingat pesta demokrasi serentak ini adalah perdana yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pilkada ini harus kita tunjukkan sikap kegembiraan politik, bukan rasa ketakutan. Demokrasi yang menyejahterakan, bukan mencelakakan," tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, dia mengatakan bahwa para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah calon-calon terbaik yang pernah dimiliki Bumi Berazam ini. Ia juga menekankan kepada masing-masing pasangan calon untuk bermental pemenang dan menerima kekalahan.

"Inilah putra-putra terbaik Karimun. Siapapun yang terpilih dari tiga pasangan ini kita dukung bersama," pungkasnya.

Editor: Dodo