Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Orasi Politik Dua Pasangan Calon Pilkada Kepri

Sani Ingin Lanjutkan Pembangunan, Soerya Sampaikan Salam Dua Jari
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 26-08-2015 | 15:47 WIB
2015-08-26 16.15.14.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pasangan Soerya Respationo-Ansar Ahmad saat menyampaikan orasi politik dalam rapat pleno terbuka KPU Kepri di Asrama Haji, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Usai melakukan pencabutan nomor urut, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Muhammad Sani-Nurdin Basirun (SaNur) dan Soerya Respationo-Ansar Ahmad ‎(SAH) menyampaikan orasi politiknya masing-masing dalam rapat pleno terbuka yang dilaksanakan KPU Kepri, di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Rabu (26/8/2015). 

Pasangan SaNur dalam orasinya mengajak, seluruh masyarakat menyukseskan Pilkada Kepri dan tetap menjaga tali silaturahim.

"Pesta demokrasi Pilkada merupakan sarana dalam menentukan pimpinan daerah, hendaknya semua masyarakat Kepri dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada. Kami juga mengucapakan terimakasih pada masyarakat Kepri atas kepercayaan pada pencalonan SaNur," kata Sani yang didampingi Nurdin Basirun. 

Kepada seluruh pendukung dan simpatisannya, Sani-Nurdin juga meminta agar dapat bersatu dalam melanjutkan program pembangunan di Kepri. 

"Bersatu, lanjutkan pembangunan," kata Sani.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2 Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH) dalam orasi politiknya mengawali dengan ucapan ‎"Salam Dua Jari". 

Didampingi Ansar bersama istri, Soerya mengajak seluruh pendukungnya agar melaksanakan Pilkada penuh dengan persaudaraan serta rasa kekeluaargaan. 

"Melalui kesempatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat dan simpatisan, untuk melaksanakan Pilkada di Kepri penuh persaudaraan. Marilah kita, dua pasangan calon ini mengikuti Pilkada dengan rasa kekeluargaan, keceriaan, kegembiraan," kata Soerya.

Soerya juga menegaskan, sebagai kandidat bersama Ansar, dirinya dengan timnya berjanji tidak akan melakukan kampanye hitam agar pemimpin Kepri yang terpilih, benar-benar sesuai dengan keinginan rakyat.

"Kepri kedepan butuh pemimpin, bukan pemimpi. Oleh karenanya marilah bersama-sama dengan kekeluargaan seluruh masyarakat Kepri, memilih dengan hati nurani masing-masing," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Soerya juga menegaskan, jangan hanya karena Pilkada, dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur bercerai berai. "Mudah-mudahan kedepan, Pilkada di Kepri dapat berlangsung dengan khidmat, damai untuk menuju masyarakat Kepri yang lebih sejahtera dan lebih baik," katanya mantap sambil mengakhiri orasi dengan kalimat, "Salam Dua Jari, Soerya-Ansar Gubernur Kepri,". 

Editor: Dodo