Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan Alias Wello-Nizar Resmi Ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga
Oleh : Nur Jali
Senin | 24-08-2015 | 12:51 WIB
Awe---Nizar.jpg Honda-Batam
Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Awe - Nizar saat mendatangi kantor KPU Kabupaten Lingga,

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pasangan Alias Wello - Muhammad Nizar hari ini resmi ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati melalui rapat pleno yang digelar KPU Kabupaten Lingga di Aula Kantor Bupati Lingga, Senin (24/08/15). 

Wakil Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Lingga Ahmad Nasirudin yang sebentar lagi akan mengisi kursi yang ditinggalkan Muhammad Nizar di DPRD Lingga, jika pasangan ini terpilih, menyambut baik hasil pleno KPU yang menetapkan pasangan Lingga Terbilang 2020 ini sebagai peserta Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Tentunya kita menyambut baik atas ditetapkan pasangan Awe-Nizar yang kita usung pada pilkada nanti, sekarang kita tinggal menunggu penetapan nomor urut yang akan dilaksanakan besok," kata Nasirudin kepada BATAMTODAY.COM.

Selain ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati, tim dari Awe - Nizar selama ini juga dikenal cukup profesional dan tertib dalam mengikuti semua rangkaian yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Lingga. 

"Dibandingkan dengan pasangan calon lain, untuk tim Awe - Nizar, KPU menilai cukup lengkap berkasnya, dan mereka sangat intens berkomunikasi dengan KPU," kata salah satu staf di KPU Lingga.

Hal ini dibuktikan saat menyampaikan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) ke KPK, pasangan ini termasuk yang pertama kali namanya dirilis di situs resmi KPK dan ketiga pasangan lainnya sempat menjadi polemik saat itu karena namanya belum masuk dalam situs resmi lembaga antirasuah itu.

Demikian juga saat menghadiri beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU, kedua pasangan ini dinilai cukup aktif dalam mengikuti semua rangkaian, salah satunya saat mengikuti simulasi dan sosialisasi pengamanan pilkada yang dilaksanakan oleh Polres Lingga.

"Kami hanya ingin membuktikan kepada publik, kalau kami berusaha untuk mematuhi semua peraturan dan prosedur yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu, maupun aparat keamanan setempat, dan tidak ada maksud lainnya, karena kesiapan kita ingin menciptakan pemilu yang bersih dan berintegritas," kata Rudi Purwonugroho, Ketua DPD PAN Lingga.

Editor: Dodo